Disparpora Pesisir Selatan Lakukan Pembinaan Kelompok Sadar Wisata

384
Metro Padang – Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Pesisir Selatan melakukan kegiatan Pembinaan Kelompok Sadar Wisata berlokasi di Aula Hotel Saga Murni Sago, Selasa (6/7).
Kegiatan yang diikuti oleh Kelompok Sadar Wisata Nagari Limau Gadang Lumpo, Kecamatan  IV Jurai dan perangkat nagari tersebut dibuka oleh Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Devitra S ST MM.
Pada kesempatan itu hadir Kepala Bidang Pariwisata, Yuhendro Nasti SSTP, MM, Kepala Seksi Pengembangan Destinasi Pariwisata, Febriadi,SS beserta Devi Kurnia Alamsyah SS M.Hum sebagai narasumber.
Sekretaris Disparpora Pesisir Selatan, Devitra mengatakan, kegiatan sadar wisata menjadi salah satu skala prioritas oleh Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga.
Hal itu menurutnya, dilakukan melalui kegiatan penyuluhan secara intensif sehingga dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pengembangan dunia pariwisata.
Di samping itu, pembangunan pariwisata amat dibutuhkan partisipasi masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang dapat membuat wisatawan merasa aman dan nyaman berada di setiap destinasi wisata.
Di samping itu, perangkat daerah terkait  terus berupaya memberdayakan masyarakat di sekitar objek wisata, meningkatkan sarana dan prasarana serta kegiatan pelestarian lingkungan objek wisata yang ada.
Dikatakan, Pesisir Selatan kini menjadi salah satu daerah tujuan wisata di Sumbar. Dengan demikian, tentu banyak yang perlu dibenahi dan ditingkatkan sehingga minat wisatawan berkunjung dapat meningkat di masa mendatang.
Lebih lanjut ia mengajak masyarakat ikut memberikan pelayanan yang baik, tidak mengganggu, tetapi melindungi wisatawan yang berkunjung ke objek-objek wisata di daerah ini.
“Kesiapan masyarakat menerima kehadiran wisatawan juga amat penting. Diharapkan masyarakat menciptakan suasana akrab, bersahabat dan menjadi tuan rumah yang baik,” tukuknya.
Ia menambahkan, Pesisir Selatan memiliki keindahan alam yang luar bisa dan unik. Dimana ada nuansa keindahan alam bahari, pegunungan dan air terjun. Tepat kiranya kalau Pessel dijuluki Negeri Sejuta Pesona. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY