Diskominfo Kep. Mentawai Buka Akses Gratis Internet Bagi Warga Tuapejat

25

Metro Padang.com. Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) daerah setempat bagikan layanan internet gratis selama dua jam untuk satu perangkat perhari kepada warga Tuapejat dan sekitarnya.

Kepala Dinas Kominfo Mentawai, Heri Robertus mengatakan, Lounching internet gratis bagi warga Tuapejat itu, dimulai dari Senin, (28/6) dan berlaku untuk seterusnya dengan kuota waktu selama dua jam untuk satu perangkat yang akan dipakai untuk mengakses internet.

“ ya misalnya kita pakai hp, maka langsung saja dicari koneksi wifi, dan yang terdekat dengan akses point atau host spotnya, misalnya kantor pertanian, maka langsung saja konekkan, setelah tersambung langsung tekan enter, ga usah isi user atau paswornya,” jelas Heri Robertus kepada sasarainafm.com, di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Heri menjelaskan, program pemberian akses internet gratis kepada warga itu dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat terutama warga Tuapejat dan sekitarnya dalam mengakses internet, terlebih pada saat pandemi ini, akses internet diperlukan untuk berbagai hal, “ ya tentu ditujukan untuk warga, terutama untuk keperluan belajar anak-anak mungkin, atau untuk keperluan positif lainnya, kita berikan sementara ini selama dua jam untuk satu perangkat, kalau waktu habis ya besuknya lagi atau pakai perangkat lain lagi untuk mengakses,” ujarnya.

Program akses internet gratis dari Dinas Kominfo Mentawai ini, sementara hanya bisa digunakan untuk warga di sekitar Tuapejat, mulai pukul 16.00 WIB sampai pukul 06.00 Wib.

Sementara, Fajar (16) salah seorang siswa kelas XI SMA Negeri Sipora yang tinggal di KM 4 Tuapejat, menyatakan rasa senang dan bersyukur, pasalnya dengan adanya akses internet gratis itu, dia dan teman-temannya dapat dengan mudah berselancar di dunia maya untuk memenuhi tugas-tugas belajarnya, tanpa harus membeli kuota internet.

“ ya senang lah, kan gratis, kita hanya duduk didepan rumah udah bisa pake internet, “ ujarnya sambil tetap asyik memainkan handphonenya. (01)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY