Disdukcapil Kabupaten Muaro Bungo Kunjungi Dukcapil Kabupaten Pesisir Selatan

266
Metro Padang – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan dalam hal ini Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) patut bangga karena sering di kunjungi oleh Disdukcapil lain baik dalam maupun luar Provinsi Sumatera Barat.
Disdukcapil Pesisir Selatan di kunjungi pula oleh Disdukcapil Kabupaten Muaro Bungo, Provinsi Jambi. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Dukcapil Kabupaten Pesisir Selatan, Evafauza Yuliasman, DT. M.A Tigo Lareh, SE.M.Si, Jumat (2/7) di Painan.
Ia mengatakan, selain itu Disdukcapil Dharmasraya juga mengunjungi Disdukcapil pada hari yang sama.
 “Memang benar, kita juga kedatangan tamu dari Disdukcapil Kabupaten Dharmasraya, mereka jauh-jauh datang dari ujung Sumbar ingin belajar tentang kiat-kiat serta langkah pencapaian target akta kelahiran yang melebihi target nasional, karena untuk saat ini Kabupaten Dharmasraya belum dapat atau masih berjuang untuk pencapaian target nasional itu,” sebutnya.
Di tempat terpisah Kepala Bidang Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data, Sartoni Nursalim, S.Kom yang diwakili oleh Kepala Seksi Pengolahan dan Penyajian Data Kependudukan Kabupaten Pesisir Selatan, Yusmardianto, SH. M.M menambahkan, untuk target nasional kepemilikan akta kelahiran bagi umur 0-18 tahun saat ini adalah 90 %. Kabupaten Pesisir Selatan saat ini sudah 99,53 ?n sudah melebihi target nasional cakupan kepemilikan akta kelahiran 0-18 tahun.
“Alhamdulillah dari laporan reguler perkembangan administrasi kependudukan bulan ini Kabupaten Pesisir Selatan cakupan kepemilikan akta kelahiran 0-18 tahun saat ini sudah mencapai 99,53?n sudah melampaui target nasional.
Jika dilihat dari laporan reguler perkembangan administrasi kependudukan cakupan kepemilikan akta kelahiran 0-18 Disdukcapil Kabupaten Dharmasraya baru sekitar 87,85%.
Itu artinya Disdukcapil Kabupaten Dharmasraya memang sangat membutuhkan sekali beberapa inovasi-inovasi yang telah banyak kita lakukan untuk dapat merealisasikan target dinas di masa pandemi Covid 19 ini, seperti melaksanakan program-program nasional.
Antara lain, Disdukcapil Menyapa Masyarakat (DMM), sosialisasi dan MoU dengan lembaga terkait seperti rumah sakit dan rumah bersalin,” terangnya. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY