Metro Padang, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan berikan pelatihan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata di destinasi pariwisata  di Hotel Hannah Painan selama 3 hari, dari tanggal 24 – 26 November 2021.
Kegiatan ini diikuti 40 orang pengelola destinasi wisata Kabupaten Pesisir Selatan terdiri dari unsur desa wisata, Pokdarwis dan HPI.
 Kegiatan ini mengunakan DAK non fisik 2021.
Kepala Dinas  Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pesisir Selatan Suhendri mengungkapkan pelatihan tata kelola, bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata di destinasi pariwisata ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi dan kemampuan para pengelola daya tarik wisata dan desa wisata dalam melakukan tata kelola, bisnis dan pemasaran di destinasi pariwisata.
”Sasarannya adalah peserta dapat mengetahui dan memahami  tata kelola bisnis dan pemasaran destinasi pariwisata serta mengetahui dan memahami komponen-komponen  penting dalam pengembangan destinasi pariwisata,” ungkapnya.
Mengatakan upaya-upaya tata kelola, bisnis dan pemasaran di destinasi pariwisata itu menjadi tanggung jawab bersama.
“Semua ini dilakukan dalam mendukung terwujudnya Sapta Pesona yaitu aman, tertib, indah, bersih, ramah tamah dan  dalam meningkatkan pembangunan daerah melalui kepariwisataan dan manfaatnya bagi kesejahteraan masyarakat sekitar dari sektor pariwisata,” katanya.
Suhendri mengharapkan dukungan dan peran serta dalam meningkatkan pengelolaan dan pemasaran di destinasi wisata sehingga dapat memberikan pelayanan yang baik kepada wisatawan dengan rasa aman dan nyaman di daerah masing-masing.
 (mp)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY