Deteksi Dini Kesehatan Dilakukan Secara Berkala Oleh Tim Kesehatan TMMD Brebes

785
Metro Padang.com – Brebes – Belakangan ini cuaca di lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, sering tidak menentu. Saat siang hari panas menyengat, dan terkadang tiba-tiba hujan padahal bukan musimnya. Kondisi ini tentunya dapat menjadikan menurunnya daya tahan tubuh.Terlebih padatnya kegiatan dalam pekerjaan fisik TMMD Reguler, jelas menguras banyak energi. Untuk itulah tim Kesehatan Lapangan (Keslap) Satgas TMMD rutin melakukan pengecekan kesehatan bagi anggota Satgas.

Tampak Kopka Dillyanto, tenaga medis dari Klinik Pratama Kartika 13 Brebes, Denkesyah 04.04.01 Purwokerto, selaku Tim Kesehatan Satgas TMMD, melakukan pengukuran tensi darah kepada Danramil 03 Wanasari, Kapten Infanteri Turiman, selaku Piket Pengawas Satgas TMMD Reguler Brebes. Selasa (6/10/2020).

Dijelaskan Kopka Dilly panggilan akrabnya, fokus pengecekan mingguan adalah bagi anggota Satgas TMMD, namun masyarakat dengan tangan terbuka juga diterima.

“Kami juga melakukannya ke rumah-rumah warga jika diminta, termasuk pengobatan ringan,” bebernya.

Sementara untuk mengantisipasi virus covid -19, pihaknya juga terus melaksanakan sosialisasi protokol kesehatan, termasuk memberikan vitamin kepada warga setempat.

Ditambahkannya, dengan antisipasi kesehatan sedini mungkin, diharapkan tidak terjadi jatuh sakit sehingga menghambat pekerjaan penyelesaian infrastruktur penunjang jalan TMMD, yaitu talud, dan juga rehab 4 unit RTLH dari 5 unit. (Rus/Aan)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY