Demi keamanan desaku TNI pamtas buat Pos Kampling

801

Metro Padang.com – Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh, yang dipimpin oleh Dansatgas Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.IP., memiliki tugas pokok dan tanggung jawab besar terhadap Bangsa dan Negara dalam mengemban tugas di sepanjang perbatasan RI – RDTL sektor Timur. Selain menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, juga memiliki tugas lainnya untuk turut serta menjaga Keamanan,ketertiban dan membantu kesulitan masyarakat perbatasan.

Untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat Perbatasan Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni hidayat dan kepala Desa Henes Bapak Apolonius Mau Koi mengajak masyarakat pebatasan Dusun. Holgujo Desa. Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab. Belu mempuat Pos Kampling

Masyarakat dusun Holgujo menyambut baik gagasan anggota Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras dalam pembuatan Pos kampling dan bahan-bahan pembuatan pos kampling didapatkan dari suadaya masyarakat selain membuat Pos kampling Pemerintah Desa akan menekan kepada masyarakat dusun Holguju untuk bergiliran jaga Pos kampling dan mewajibkan warga baru untuk melaporkan kepada pemerintah setempat/RT manakala di wilayah Dusun Holgujo selama 24 jam.ujar kepala Desa Henes Bapak Apolonius Mau Koi

Beberapa anggota anggota Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras bersama masyarakat perbatasan bergotong royong bahu membahu membuat pos kampling dan disitulah kemanunggalan TNI untuk masyarakat perbatasan semakin erat.

Danpos Lakmaras Lettu Inf Doni Hidayat menyampaikan kekuatan pertahanan,keamanan dan ketertiban suatu wilayah tergantung oleh kemitmen masyarakat perbatasan untuk mau bersama-sama peduli serta tanggap terhadap setiap perubahan situasi yang ada diwilayah perbatasan tersebut .selain itu harus kompak dalam menjaga keamanan serta saling berinteraksi satu dengan yang lain sehingga tidak ada celah bagi individu/klompok yang akan berbuat negatif dan menggangu ketentraman masyarakat di wilayah diperbatasan.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY