Daswippetra: Pendidikan Sumbar Butu Pengelolaan dan Perencanaan yang Matang

561

Metro Padang.com – Anggota komisi V DPRD sumbar Daswippetra, mencermati masalah pendidikan di sumatera barat, Deswippetra mengatakan kepada media, senin 6 januari 2020 di gedung baru DPRD Sumbar, dalam meningkatkan mutu pendidikan di Sumbar seharusnya ada perencanaan yang matang, dan pengeloloaan yang baik.

Daswippetra menegaskankan sejak berpindahnya pengelolaan pendidikan SMA dan SMK Ke provinsi, mutu dan kualitastas pendidikan di Sumatera Barat menurun, hal ini disebabkan kurangnya pengkajian dan pengelolaan yang matang dalam perencanaan. ungkapnya.

Lebih lanjut Daswippetra mengatakan, kurangnya pengkajian masalah – masalah pendidikan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat, begitu juga pengelolaan dan perencanaan untuk pendidikan tingkat SMA dan SMK belum Maksimal walaupun ada UPT di tingkat kabupaten dan kota sebagai sarana untuk memperpanjang tangan Dinas Pendidikan dalam melakukan kontrol kerja. ujarnya. Oleh karena itu Dinas pendidikan provinsi sumatera barat, lebih matang lagi dalam pengkajian dan perencanaan Untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan SMA dan SMK di Sumatera Barat .

Dinas Pendidikan provinsi Sumatera Barat harus melakukan pengkajian dan mempunyai perencanaan matang, dan pengelolaan yang baik dengan melakukan kajian- kajian yang tepat sasaran, hal ini dikatakan oleh Anggota DPRD Sumatera Barat, Daswippetra Dt Manjinjiang Alam dari Fraksi PPP daerah pemilihan Sumbar VII yang meliputi Kabupaten Solok, Solok Selatan dan Kota Solok. (Ay)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY