Daswippetra Anggota DPRD Sumbar : Jangan lupakan Pertanian

745

Metro Padang. com – Daswippetra Datuak Manjinjiang Alam SE. M,Si Anggota Komisi V DPRD Sumbar dari Partai PPP . Daswippetra berupaya untuk membangkitkan ekonomi masyarakat Daerah Pemilihannya diantaranya Kabupaten Solok, Kota Sawahlunto dengan berupaya mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan pertanian dengan menanami tanaman yang cocok di daerah gersebut hal Ini dikatakan Deswippetra pada Metro Padang com . Rabu (2 / 6)
Menurut Daswippetra Datuak Manjinjiang Alam sebagai Anggota DPRD harus mampu mendorong dan meningkatkan perekonomian masyarakat daerah pemilihannya untuk menjadi lebih baik dengan  moto menjemput yang tertinggal dan  mengingatkan yang telah terlupakan maksudnya  Seorang  Wakil  Rakyat  harus mampu membangkitkan  perekonomian masyarakat  dengan jalan jangan melupakan tradisi kehidupan lama terutama bidang pertanian.

Dikatakan Daswippetra saat ini masyarakat banyak yang tidak  berminat untuk bertani walaupun mempunyai lahan yang cukup luas, hal ini masih banyak lahan pertanian yang tidak dikelola dengan baik, walaupun telah diberikan bantuan alat pertanian pada masyarakat  banyak yang masih malas untuk menggarap lahannya.

Generasi mudah Sumbar saat ini banyak yang tidak mau untuk bertani padahal pertanian ini yang dapat mendongkrak ekonomi masyarakat, karena Sumatera Barat  mempunyai lahan pertanian yang cukup luas namun sangat disayangkan banyak yang tidak digarap dengan baik , disamping itu masih banyak Sarjana Pertaniang  daerah yang menganggur  menunggu  untuk jadi PNS atau pegawai swasta , pada hal para Sarjana Pertanian ini  masih bisa menerapkan ilmu yang diperoleh di Perguruan Tinggi untuk diterapkan di daerahnya sendiri sesuai dengan kemampuan ilmu pengetahuan yang dimilikinya ungkap Daswippetra  pada peride mendatang akan mencalonkan  sebagai Calon Anggota DPR RI dari Dapil I . (TIS)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY