Danrem 071 Wijayakusuma Juga Cuci Tangan di Lokasi TMMD Reguler Brebes

884

Metro Padang.com -Brebes – Danrem 071 Wijaya Kusuma, Kolonel Infanteri Dwi Lagan Safrudin, S.I.P, selaku PKP (Penanggungjawab Keberhasilan Pelaksanaan) TMMD Reguler di jajarannya, juga mencuci tangan selepas peninjauan lokasi TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Selasa (22/9/2020).

Dirinya menginstruksikan Satgas TMMD agar mencuci tangan di air yang mengalir, dilakukan sesering mungkin selepas melaksanakan kegiatan apapun, termasuk di tempat pemusatan tinggal pasukan yaitu di tenda pleton yang berada di Lapangan Sepakbola Kalinusu.

Tampak Danrem juga mencuci tangan sebelum melakukan ramah tamah di salah satu rumah warga setempat, yaitu di Dukuh Karanganyar RT. 02 RW. 01.

Dijelaskan Dansatgas TMMD Reguler 109 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, bahwa tempat mencuci tangan wajib ada khususnya di tenda-tenda pleton tempat tinggal Satgas TMMD.

“Itu merupakan salah satu protokol kesehatan wajib dalam upaya meminimalisir penularan covid-19 di Desa Kalinusu, sekaligus untuk mengedukasi warga setempat yang melihatnya,” ujarnya.

Ditambahkannya, aturan wajib lainnya yakni pemakaian masker saat berinteraksi langsung dengan masyarakat, termasuk saat gotong royong di lokasi pekerjaan infrastruktur maupun rehab 5 unit RTLH. Upaya itu juga untuk memberikan rasa nyaman atau ketenangan kepada masyarakat setempat.

“Kita instruksikan kepada Satgas TMMD dan menghimbau kepada masyarakat setempat, agar mengurangi jabat tangan. Ketentuan ini akan terus diberlakukan selama satu bulan ke depan,” tegasnya.

Namun Dansatgas TMMD menegaskan, penerapan protokol kesehatan itu bukan untuk menjaga jarak dengan masyarakat setempat. Pasalnya, tujuan TMMD adalah untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan masyarakat. (Aan)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY