Danramil 03 Sipora Kapten Inf J Sihaloho Pensiun Dari TNI AD

1016
Metro Padang.com  – Detik detik masa pensiun, Danramil 03 Pulau Sipora Kapten Inf J Sihaloho sempatkan mengikuti upacara memperingati pengibaran bendera dalam rangka HUT RI Ke- 76 yang berlangsung di lapangan upacara SMA negeri 1 Sipora Selatan, Selasa (17/08/2021).
Danramil menyebutkan, moment HUT RI Ke-76 tahun ini adalah kesempatan terahir sebelum mengundurkan diri dari dinas prajurit TNI – AD dengan alasan umur yang memasuki usia 59 tahun sesuai dengan ketentuan UU no 34/2004 tentang usia maksimal wajib mengundurkan diri untuk tugas purna bakti TNI – AD dalam mendapatkan hak pensiun, sebutnya.
Dalam kesempatan terakhir HUT RI ke 76 Danramil 03 masih sempat melatih kesiapan upacara mulai pelatihan paskibra dan pelatihan inspektur upacara pelatihan komandan upacara dan pelatihan perwira upacara dan pelatihan protokol pembawa acara dan terahir acara syukuran makan bersama di gedung Aula Sudirman kantor Koramil 03 Pulau Sipora.
Dalam acara syukuran HUT RI ke 76 dalam kesempatan Danramil sekaligus berpamitan kepada masyarakat Sipora Selatan dan sekaligus berpisah.
Pada pengantar tugas purna bakti Danramil dari dinas TNI – AD telah mengabdi kepada negara indonesia berawal tahun 1983 sampai dengan tahun 2021 dengan total pengabdian negara selama 38 tahun dengan bintang jasa RI.
Berikut tugas dan penghargaan yang di terima oleh Danramil 03 Sipora Kapten Inf J Sihaloho salah satunya, Bintang Ekapaksi TNI – AD, Bintang Bantala TNI – AD
Selama 32 tahun, Bintang Yudha (komando tempur), Bintang satu Seroja Tim.Tim, Bintang Raksaka dharma irja, Bintang Bakti sosial (prajurit TNI – AD), Kwalifikasi Terjun payung Bintang satu, Kwalifikasi Komando Corps Baret Merah, Pengalaman ops Militer dari segi Tempur, Teritorial dan Intelijen
Setelah upacara HUT RI Ke-76, acara perpisahan berlangsung di aula sudirman Gedung Kantor Koramil 03 yang di hadiri Camat Sipora Selatan Jasril S.sos.M.Ap dengan perkenalan Kapolsek baru serta para Kades yang baru di Lantik.
Dalam acara perpisahan, Danramil berpesan agar kita selalu mendekatkan diri kepada Tuhan pencipta langit dan Bumi dan selalu dalam lindungan Tuhan serta menjaga kesehatan di masa pandemi Covid-19. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY