Metro Padang.com  – Kabar baik saat ini berhembus bagi Kota Padang seiring tren kasus Covid-19 yang sudah mulai melandai dengan warga yang terpapar virus tersebut menurun secara signifikan.
Beberapa tempat isolasi mandiri (isoman) pun sudah banyak yang kosong bahkan ada yang sudah tutup.
Meski demikian, ada satu hal lagi yang mesti dikejar yaitu, capaian vaksinasi.
Meskipun sudah melandai Covid-19 di Kota Padang diharapkan kepada masyarakat untuk dapat melakukan dan mendukung pelaksanaan vaksinasi sebagai upaya mencegah penularan Covid-19.
Demikian dikatakan Wali Kota Padang Hendri Septa saat menjadi narasumber dalam acara talkshow bersama Padang TV dengan tema Suksesnya Vaksinasi Covid-19 di Kota Padang di kediaman resminya, Senin (20/9/2021).
Hendri Septa mengulas, terkait capaian vaksinasi, sudah terlaksana warga Kota Padang yang melakukan vaksinasi sebanyak 254 ribu jiwa atau sekitar 35 persen dari target.
“Sedangkan target yang harus divaksinasi warga Kota Padang yaitu berkisar sebanyak 726 ribu jiwa,” ungkapnya.
Hendri Septa menambahkan, untuk suksesnya program vaksinasi di Kota Padang, pihaknya telah menjadikan syarat bisa belajar tatap muka dengan para peserta didik khususnya tingkat SMP sederajat semuanya melakukan vaksinasi.
“Alhamdulillah para murid SMP sederajat di Kota Padang sudah mulai melakukam vaksinasi Covid-19. Vaksinasi ini dilakukan untuk anak berusia 12 hingga 17 tahun.
Semoga terus berlanjut dan berjalan sesuai harapan,” harap orang nomor satu di Kota Padang itu. “Untuk upaya ini kita tentu berharap dukungan semua unsur.
Begitu juga peran ninik mamak, bundo kanduang dan para orang tua yang begitu besar dalam mengajak masyarakat mensukseskan program vaksinasi inu. Sebagaiman vaksinasi bertujuan sebagai ‘herd immunity’ atau kekebalan tubuh dalam mengurangi atau melindungi terpaparnya kita dari Covid-19,” pungkasnya. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY