Metro Padang.com – JAKARTA , Pergerakan IHSG hari ini, Rabu (03/10) diproyeksikan masih akan melemah karena adanya tekanan dari sejumlah sentimen.

Binaartha Sekuritas memperkirakan IHSG kembali bergerak di zona merah, menuju level support.

Analis Muhammad Nafan Aji Gusta mengatakan terlihat pola long black marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi pelemahan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

Berdasarkan daily pivot dari Bloomberg, katanya support pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.840,125 hingga 5.804,628.

Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 5.933,948 hingga 5.992,274.

Berdasarkan indikator, MACD berhasil menyentuh di area positif. Sementara itu, Stochastic dan RSI berada di area netral. Namun terlihat pola long black marubozu candle yang mengindikasikan adanya potensi pelemahan pada pergerakan IHSG sehingga berpeluang menuju ke area support.

Sementara itu, Reliance Sekuritas memperkirakan pergerakan IHSG masih cenderung tertekan menutup gap dengan support resistance 5.820-5.920.

Saham-saham yang masih dapat dicermati diantaranya AKRA, JPFA, PTBA, INKP, PTPP, TRAM.

Kepala Riset Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG mengkonfirmasi pola bearish harami dengan pulled back bearish trend line dengan break out MA50 dan menguji MA20.

Indikator stochastic terkonsolidasi negatif dengan bearish momentum RSI yang cenderung menekan terus kearea oversold.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY