Bupati Sutan Riska Pimpin Upacara Hari Jadi Kabupaten Dharmasraya Ke-17

525
MetroPadang.com -Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, menjadi Inspektur Upacara memperingati hari jadi Kabupaten Dharmasraya ke 17. Upacara yang dipusatkan di lapangan Matador, Rabu (06/01/21), itu dilaksanakan dengan protokol kesehatan, dan diikuti oleh aparatur sipil negara, kepolisian, TNI, organisasi kemasyarakatan, pelajar dan lain lain.
Di deretan undangan tampak Ketua DPRD Pariyanto, Forkopimda, Sekretaris Daerah, Anggota DPRD, para pejabat eselon II dan III, para ketua organisasi wanita, para camat dan walinagari serta tokoh tokoh masyarakat.
Bupati Sutan Riska saat memberi sambutan mengatakan, di usia 17 tahun Kabupaten Dharmasraya telah mengalami pertumbuhan yang pesat pada semua bidang kehidupan. Secara realistis, dapat dilihat pemekaran wilayah telah menjadi pintu masuk untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Dalam lima tahun masa kepemimpinan Bupati Sutan Riska bersama wakil bupati, berbagai program dan kegiatan yang menjadi kebutuhan masyarakat telah dilaksanakan, antara lain di bidang pendidikan, kesehatan dan infrastruktur.
Selain itu, pelaksanaan program dan kegiatan lainnya yang menjadi urusan pemerintahan daerah sebagaimana yang diamanatkan undang undang nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, imbuh bupati, juga telah dilaksanakan. Antara lain pembangunan Masjid Agung Dharmasraya di Gunung Medan, Pembangunan Gardu Induk 20Kv di Sungai Rumbai, pembangunan Sentra IKM Logam di Gunung Medan, pembangunan pasar rakyat, serta pelaksanaan replanting perkebunan sawit seluas 5.063,29 hektare.
Sementara itu, dari sisi pemerintahan, Dharmasraya sudah menjadi kabupaten terbaik di Sumatera Barat dalam penyusunan LPPD semenjak tahun 2017. Kemudian di bidang keuangan, Kabupaten Dharmasraya sejak 2016 telah memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP), berturut-turut hingga tahun 2019.
Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada masyarakat yang kembali memberikan kepercayaan kepada dirinya dalam memimpin Kabupaten Dharmasraya pada periode 2021-2024, berpasangan dengan H. Dasril Panin Dt Labuan. Pada masa kepemimpinan yang akan datang, kata bupati, telah dirumuskan visi daerah yakni Dharmasraya Maju, Mandiri dan Berbudaya, dengan 14 program prioritas lanjutan. (nz)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY