Bupati Sutan Riska Kukuhkan Pengurus LPM Dharmasraya

1009
MetroPadang.com – Bupati Dharmasraya, Sutan Riska mengukuhkan kepengurusan DPD Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kabupaten Dharmasraya.
Dalam sambutannya, Bupati Sutan Riska menegaskan salah satu kunci sukses untuk menjaga keberlangsungan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat, adalah hubungan kemitraan yang harmonis dengan setiap unsur masyarakat daerah itu.
“Kemitraan yang harmonis, akan sangat membantu keberlangsungan pembangunan di kabupaten yang kita cintai ini,” ungkap Bupati Sutan Riska dalam sambutannya pada kegiatan pelantikan Kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LPM Kabupaten Dharmasraya, di Auditorium Kantor Bupati setempat, Selasa (08/12).
“Dengan kehadiran LPM di tengah-tengah masyarakat, diharapkan mampu berkembang menjadi keteladanan baru dalam upaya mengembangkan SDM masyarakat di Nagari-nagari yang ada, ” tambah Sutan Riska.
Sehingga, lanjutnya, dukungan masyarakat untuk memastikan setiap tahapan pembangunan benar-benar mampu menyentuh kisi-kisi kehidupan mereka, bisa disalurkan melalui lembaga itu.
Ia menegaskan, pihak Pemerintah Daerah sudah menyiapkan anggaran untuk pembiayaan pelatihan-pelatihan yang akan dilakukan untuk membangun semangat kebersamaan dan gotong royong serta membantu upaya peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia seluruh elemen DPD LPM Kabupaten Dharmasraya.
“Bentuk dukungan itu merupakan langkah awal dalam membangun daya dobrak setiap unsur LPM Dharmasraya sebagai agen-agen pembangunan yang akan menjadi salah satu pilar dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di nagari-nagari,” tegasnya.
Sementara itu, Ketua DPD LPM Dharmasraya, Ridwan Hasan, pada kesempatan tersebut mengharapkan dengan telah dilantiknya kepengurusan baru lembaga itu merupakan langkah awal untuk memberi kontribusi kepada daerah khususnya di tingkat pemerintahan nagari.
“Mampu menjadi organisasi modern dengan tetap bertumpu pada nilai-nilai budaya dan kearifan lokal masyarakat, adalah misi utama kami dalam memberikan kontribusi kepada daerah ini, “sebutnya.
Pihaknya berharap LPM dapat menjalankan fungsinya dan bisa difungsikan secara maksimal oleh pihak pemerintah daerah sebagai salah satu lembaga pemberdayaan mitra kerja dalam kerangka melanjutkan dan menjamin keberlanjutan pembangunan di Kabupaten Dharmasraya
Senada, Ketua LPM Sumatera Barat, H Darmansyah, meminta pengurus DPD LPM Kabupaten Dharmasraya, dapat menjalankan kegiatan organisasi secara profesional dan bersungguh-sungguh berdasarkan aspirasi dan kebutuhan anggota yang dapat dipertanggungjawabkan.
Selain itu, dukungan pihak pemerintah melalui instansi terkait dapat memberikan dukungan dalam menjalin kerjasama untuk membangun keberdayaan masyarakat di segala lini dan bidang pembangunan.
“Dengan dukungan dan motivasi yang diberikan nantinya, maka LPM akan memiliki kemampuan menjadi organisasi modern serta dapat turut mengawal tahapan pembangunan yang gencar dilaksanakan oleh pihak Pemerintah Kabupaten Dharmasraya,” tutupnya. (nz)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY