Bupati Sutan Riska Donor Darah Untuk warga

189
MetroPadang.com-Bupati Sutan Riska, Kamis(4/6) di RSUD Sei.Dareh ketika secara spontan bupati mau mendonorkan darahnya untuk anak  yang mengalami penyakit Thallasemia(sejenis penyakit kelainan darah).
“Telah dua hari Awak mancari darah untuk anak awak,” kata ibuk Nuryeti (34 th) warga Sungai Tambang kabupaten Sijunjung ini yang tidak kunjung mendapatkan pendonor. “Lebih pada saat pandemi seperti ini, sulit untuk mendapatkan orang yang mau mendonorkan darah, sementara anak saya membutuhkan transfusi darah tiap Minggu,” sambungnya.
Bupati Sutan Riska, pada awalnya tanpa rencana untuk mendonorkan darah waktu itu, sebab beliau sengaja ke rumah sakit hanya untuk mendampingi ibu beliau Hj.Puti Jawanis(65 th)yang rutin melakukan kontrol cuci darah.
Bupati Dharmasraya saat mendengar keluh kesah ibu muda ini spontan beliau melakukan donor yang kebetulan memiliki golongan darah yang sama dengan anak Nuryeti, Ali yusuf (10 th).
Rona bahagia terpancar dari Ali yusuf, yang berada di samping bupati saat pelaksanaan donor, sebab untuk satu minggu ke depan ia akan bisa melewati hari harinya dengan nyaman berkat bantuan orang nomor satu di Dharmasraya itu.“Terima kasih pak, ” ujar Ali.
Ketika berita dikonfirmasi kepada kepala ruangan Modalisa RSUD Sei Dareh, dr.Emal Suhedi, Sp.PD, terkait dengan bupati mendonorkan darah itu, beliau mengatakan, “Benar itu, pak bupati Sutan Riska, mendonorkan darah pagi ini,” ujar beliau singkat. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY