Bupati Sampaikan Jawaban Pemerintah Daerah Atas Pandangan Umum Fraksi

768
MetroPadang.com -Bupati Pesisir Selatan menyampaikan jawaban pemerintah terhadap pandangan umum fraksi DPRD atas nota Ranperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD tahun 2019, dalam rapat paripurna DPRD yang dipimpin Wakil Ketua, Jamalus Yatim, Jumat (17/7) di gedung DPRD setempat..
“Atas nama pemerintah daerah saya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota DPRD yang telah menyampaikan saran dan masukan yang konstruktif terhadap pemerintah daerah, ” ucapnya.
Dikatakan, jawaban pandangan umum Fraksi Partai Gerindra terkait  realisasi pendapatan daerah sebesar 95,84 persen,. pemkab menyampaikan apresiasi, dan kedepan lebih fokus pada peningkatan dan optimalisasi PAD.
Jawaban atas pandangan umum Fraksi Persatuan Pembangunan Hati Rakyat Indonesia, pemkab menyampaikan terima kasih atas masukannya terkait penanganan Covid-19.
Kemudian peningkatan kapasitas ASN, pemerintah daerah setiap tahun memberikan beasiswa dan izin belajar pada ASN. Pemerintah daerah juga berupaya menurunkan angka kemiskinan, pengangguran dan peningkatan kesehatan.
Jawaban atas pandangan umum Fraksi Partai Keadilan Sejahtera,  yang memberikan apresiasi atas pencapaian opini WTP dari BPK RI. Pemerintah daerah kedepannya akan terus berupaya melakukan peningkatan realisasi anggaran, pemanfaatan aset dan lainnya.
Jawaban atas pandangan umum Fraksi Partai Demokrat,  mengenai usulan penyediaan sarana penunjang atau kendaraan operasional untuk fraksi, dapat disampaikan bahwa pengalokasian belanja dan penyediaan fasilitas penunjang dilakukan berdasarkan ketentuan perundangan undangan dan kemampuan daerah.
Jawaban atas pandangan umum Fraksi Partai Amanat Nasional, yang memberikan apresiasi terhadap hibah tanah pemerintah daerah kepada Muhammadiyah untuk pembangunan Panti Asuhan.
Jawaban atas pandangan umum Fraksi Partai Nasdem yang memberikan apresiasi terkait perolehan opini WTP, dimana pemerintah daerah akan terus berupaya meningkatkan kualitas pengelolaan keuangan daerah.
Jawaban atas pandangan umum Partai Golongan Karya yang juga memberikan apresiasi atas pencapaian opini WTP serta memberikan masukan positif terhadap penerapan protokol kesehatani terutama di sekolah
Berikutnya pandangan umum Fraksi Partai Demokrat Indonesia Perjuangan juga mengapresiasi opini WTP. Pemerintah daerah juga akan berupaya  meningkatkan pembangunan dan penyerapan anggaran.
Kemudian pandangan umum Fraksi Bintang Karya Bangsa juga mengapresiasi  terhadap perolehan opini WTP. Pemkab akan melakukan optimalisasi penerimaan pendapatan daerah dan penyerapan belanja. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY