Bupati Pesisir Selatan Lantik Mawardi Roska Jadi Sekretaris Daerah Pesisir Selatan

1137
Metro Padang  – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar melantik Mawardi Roska sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pesisir Selatan di aula Kantor Bappedalitbang setempat, Rabu (6/10).
Bupati Rusma Yul Anwar dalam sambutannya mengatakan, proses seleksi sekda telah berjalan sesuai dengan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan proses seleksi dilakukan secara terbuka dan kompetitif. Dari proses tersebut terpilih sebagai Sekda, Mawardi Roska.
“Saya minta Mawardi Roska segera menyusun program kerja, bersinergi dengan perangkat daerah, dan mewujudkan berbagai program di berbagai sektor. Selanjutnya, senantiasa menjaga integritas, menciptakan transparansi, akuntabilitas, profesional, meningkatkan kapabilitas dan koordinasi dalam melakukan tugas pokok dan fungsi,” pintanya.
“Saya juga berharap agar Sekda Mawardi Roska dapat  menjadi mediator antara pemerintah daerah dengan semua pihak dalam penyelenggaraan pemerintahan ke depan,” katanya.
Selain itu, bupati menyatakan, kehadiran Mawardi Roska, sebagai sekda dapat menjadi penyejuk di Kabupaten Pesisir Selatan dari berbagai isu-isu negatif yang ada di tengah masyarakat.
Sekda bertugas membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan dan mengkoordinasikan dinas daerah dan lembaga teknis daerah. Pada kesempatan itu bupati juga menyampaikan terima kasih kepada panitia seleksi (Pansel) sekda yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik.
Kemudian bupati menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj Sekda, Luhur Budianda yang bertugas di Kabupaten Pesisir Selatan terhitung sejak tanggal 12 Juli 2021. “Pj Sekda Luhur Budianda telah banyak membantu saya dalam penyelenggaraan pemerintahan sejak tiga bulan terakhir. Semoga Luhur Budianda sukses selalu kedepannya,” harap bupati.
Selanjutnya sebagai Camat Bayang Utara, Kabag Tapem, Asisten I Bidang Pemerintah, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, terakhir Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pesisir Selatan. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY