Bupati Pasaman, Yusuf Lubis Serahkan Bantuan kursi roda pada Zulhelmi

917

Metro Padang.com – Bupati Pasaman, Yusuf Lubis menyerahkan bantuan berupa kursi roda kepada Zulhelmi (58), penyandang disabilitas yang merupakan warga Sontang Cubadak, Kecamatan Padanggelugur, Senin 27 Agustus 2018.

Penyerahan kursi roda dari Baznas Pasaman itu disaksikan langsung Ketua Baznas Pasaman, Syafrizal, Asisten I, MN Susilo, Asisten III Asnil dan pejabat lainnya.

“Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian dan perhatian pemerintah daerah terhadap penderita cacat. Bantuan kursi roda ini berasal dari Baznas Pasaman” kata Bupati Yusuf Lubis.

Menurut Bupati, pemberian bantuan itu dapat menjadi pemacu semangat bagi mereka, penyandang disabilitas untuk terus memotivasi diri setiap harinya.

“Kita berharap lembaga amil zakat tersebut terus memperhatikan berbagai kesenjangan sosial yang ada di tengah masyarakat di daerah itu. Dan terus membantu masyarakat yang membutuhkan” sebutnya.

Sementara itu Ketua Baznas Pasaman, Syafrizal menjelaskan, sejauh ini pihaknya sudah menyerahkan 25 unit bantuan kursi roda kepada para penderita disabilitas di Pasaman. Bantuan tersebut merupakan program rutin dari Baznas.

“Pemberian bantuan itu menyentuh semua aspek kehidupan masyarakat, sesuai dengan program kemanusiaan milik Baznas, di antaranya Pasaman Sehat, Pasaman Cerdas, Pasaman peduli, Pasaman makmur dan Pasaman taqwa” katanya.

Dana bantuan tersebut berasal dari zakat para PNS, dan pihak swasta yang meminta kami mengelola zakat mereka, total zakat tahun ini sudah dihimpun mencapai Rp3 miliar lebih.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY