Bupati Pasaman Yusuf Lubis Lantik 182 Calon PNS

879

Metro Padang.com  – Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengangkat sumpah 182 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Jumat 23 November 2018 di gedung pertemuan Syamsiar Thaib, Lubuk Sikaping.

Ratusan PNS itu terdiri dari Tenaga Kesehatan sebanyak 162 orang dan THL-TB Penyuluh Pertanian sebanyak 20 orang. Ratusan PNS ini merupakan pengangkatan program khusus tenaga kesehatan dan THL penyuluh pertanian oleh pemerintah pusat.

Bupati Pasaman Yusuf Lubis meminta agar para PNS yang baru saja mengucapkan sumpah dan janji itu tidak mengajukan pindah ke tempat lain. Seorang ASN merupakan pelayan, abdi masyarakat, abdi negara yang penuh dengan tugas dan tanggung jawab.

“Seorang PNS harus menjaga prilakunya, profesional, berdedikasi, loyalitas dan tidak tercela (PDLT). Jangan minta pindah” ujarnya.

Menurut Yusuf Lubis, banyak yang mau jadi ASN, tapi banyak juga yang tidak mampu mengemban tugas dan tanggung jawab sebagai ASN. Karena mereka itu tidak profesional dan tidak menjunjung tinggi integritas.

“Hakekatnya sumpah atau janji PNS itu bukan saja kesanggupan terhadap atasan yang berwenang ditempat mereka bertugas. Akan tetapi kesanggupan terhadap Tuhan Yang Maha Esa (TYME)”

BAGIKAN

LEAVE A REPLY