Bupati Pasaman Yusuf Lubis: ASN harus Terapkan Disiplin Diri

886

Metro Padang.com – Bupati Pasaman, Yusuf Lubis mengatakan Aparatur Sipil Negeri (ASN) di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman agar dalam bekerja menerapkan sikap tertib dan disiplin.

Ini merupakan motto kita dan telah kita sampaikan sejak tahun 2018. Mari kita terapkan untuk 2019,” ujar Yusuf Lubis saat memberikan arahan dalam apel ASN di halaman kantor bupati setempat, Senin 14 Januari 2019.

Apel gabungan selain dihadiri ratusan ASN juga dihadiri dihadiri staf ahli bupati, para asisten, kepala OPD, Kabag, Kasubag, Kasi, Staf, karyawan dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pasaman.

Penegasan itu langsung ditindak lanjutinya dengan memastikan jumlah kehadiran ASN dalam berbagai lembaga pemerintahan yang ada melalui Satpol PP. Bahkan bupati juga mengatakan “keindahan dan berbunganya pada diri ASN sangat mustahil tercapai tanpa ada rasa keikhlasan dari ASN itu sendiri”.

Bupati Yusuf Lubis juga berjanji, akan terus mengevaluasi tentang tertib ASN, itu, maupun tenaga kontrak pada masing-masing lembaga yang ada.

Bagi tenaga kontrak yang tidak hadir tiga kali berturut-turut tanpa keterangan, bupati perintahkan kepala OPD untuk tidak memperpanjang kontrak kerjanya lagi. Dan bagi PNS yang tidak hadir tanpa keterangan, agar diproses sesuai dengan peraturan yang berlaku.(02)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY