Bupati Pasaman Resmikan Taman Kota Pasaman

1069

Metro Padang.com – Bupati Pasaman Yusuf Lubis bersama Wakil Bupati Atos Pratama meresmikan penggunaan Taman Kota yang terletak di komplek Ruko depan Bank Nagari Lubuk Sikaping, Minggu pagi, 13 Januari 2019.

Taman Kota tersebut dibangun oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasaman dengan dilengkapi fasilitas tempat duduk dan area bebas koneksi internet.

Peresmian Taman Kota tersebut diawali dengan senam pagi bersama yang diikuti oleh Bupati, Wakil Bupati bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekda dan seluruh kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pasaman, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat sekitar Lubuk Sikaping.

Bank Nagari Lubuk Sikaping menyediakan karcis berhadiah (doorprize) buat masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pelaksanaan senam pagi tersebut.

Wabup Atos Pratama memimpin langsung pengundian karcis berhadiah (doorprize) berupa paket yang disediakan oleh sponsor Bank Nagari Cabang Lubuk Sikaping.

Yusuf Lubis dalam sambutannnya, mengapresiasi dan berterima kasih kepada DLHPerumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasaman yang telah mewujudkan gagasan Bupati dan Wakil Bupati untuk membangun taman kota ini.

Walaupun sederhana, Taman Kota ini cukup menarik sebagai fasilitas buat masyarakat untuk istirahat santai pada sore hari. Disamping itu fasilitas taman kota ini juga dapat dimanfaatkan untuk pelaksanaan olahraga senam pagi sejalan dengan pelaksanaan hari bebas kendaraan (car free day) setiap hari Sabtu.

Yusuf Lubis mengatakan  banyak kegunaan dengan dibangunnya taman kota ini, salah satunya sebagai kunjungan bagi wisatawan. Selain itu, saya yakin masyarakat merasakan juga manfaatnya. Melalui momentum ini, saya minta kepada DLH Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasaman untuk dapat membangun taman yang sama pada setiap ibukota Kecamatan.(rel)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY