Bupati Pasaman Buka Turnamen Bola Kaki Kampung Tongah Kecamatan Mapattunggul Pasaman

879

Metro Padang.com – Turnamen bola kaki di Kampung Tongah Kecamatan Mapattunggul Kabupaten Pasaman secara resmi dibuka Bupati Pasaman, Selasa 26 November 2018. Puluhan club baik dari Provinsi Riau dan Mapattunggul dan Rao Selatan mulai berlaga Jumat 30 November 2018 di lapangan hijau Kampung Tongah.

Serimonial pembukaan Open Turnamen Kampung Tongah ini dihadiri dua Bupati dari Sumbar yakni Bupati Pasaman dan Bupati Pasaman Barat, H. Syahiran. Dan para calon legislatif putra Mapattunggul ratusan masyarakat.

Bupati Pasaman, Yusuf Lubis diwakili Staf Ahlinya, Desrizal mengatakan turnamen bola kaki adalah salah satu upaya peningkatan olahraga di Kabupaten Pasaman. Dengan harapan dapat mencetak bibit-bibit atlet sepak bola untuk bertanding di turmamen yeng lebih tinggi seperti minang kabau cup dan Porprov.

Kemudian, dalam kegiatan ini panitia diharapkan mentaati rekomendasi dari PSI, diantaranya wasit yang mempunyai lesensi, pihak keamanan dari kepolisian, serta tim kesehatan dari tenaga medis.

“Begitu juga offecial dan pelatih tim yang akan bermain agar mengambil bagian untuk menjunjung sportifitas” pinta Desrizal.

Khusus cabang olahraga sepak bola, lanjut Desrizal Pemda Pasaman akan melakukan seleksi kepada 12 kecamatan. Siapa yang berhasil menjadi juara nanti akan mendapatkan tiket bertanding memperebutkan piala bergulir minangkabau cup ke 2.

Sementara itu Camat Mapattunggul, Sayuti Pohan memberikan apresiasi kepada pemuda dan masyarakat Kampung Tongah dengan kompak dan semangat untuk menggelar turnamen bola kaki di Mapattunggul.

“Ini luar biasa, perlu kita dukung bersama dan kita beri apresiasi. Semoga turnamen ini berjalan dengan lancar. Sukses pelaksanaan dan sukses pula hasilnya” sebut Pohan. Kemudian Ketua Panitia Turnamen, Muklis bersama Sio menuturkan terimakasih atas dukungan semua pihak dalam mensukseskan turnamen bola kaki ini. (03)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY