Bupati Mentawai Resmikan Pembukaan PAUD dan SMP di Siberut Barat Daya

1102

Metro Padang.com – Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet meresmikan pembukaan PAUD Bakti 40 Peipei dan SMPN 3 di Kecamatan Siberut Barat Daya beberapa waktu lalu.

Saat membuka peresmian tersebut, Ia mengajak agar para murid dididik menghargai keberagaman seperti semboyan bhineka tunggal ika, berbeda-beda tetapi tetap satu.

Ia mengharapkan tenaga pengajar juga selain mengajar, juga dapat mendidik  karakter siswanya.

Kepada pelajar, Ia berpesan untuk terus berjuang keras, rajin belajar dan mengenyam pendidikan, serta jangan mudah menyerah.

“Jadilah pelajar yang pintar, berhati bersih, dan berkualitas. Jangan malas dan sampai menyesal di kemudian hari. Setidaknya, anak Mentawai minimal tamatan SMA,” tutur Yudas.

Ia juga mengimbau para tenaga pengajar agar mengarahkan dan mendidik anak sesuai minat dan talentanya dan menyelenggarakan beragam perlombaan untuk melihat dan mengembangkan bakat para murid.

Yudas juga meminta kepada para guru untuk mengajarkan anak murid terkait etika berbicara dan bersikap.

“Bangun karakter bangsa yang saling menghargai dan menghormati. Khusus pada orangtua, jika ada guru yang menyuruh goro, jangan dimarahi. Itu bagian dari mendidik. kecuali hak hakiki anak yang dilanggar. Anak-anak juga harus belajar bersosialisasi. Ingat, jangan menyakiti¬† para guru,”pungkasnya.(yn)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY