Bupati Mentawai Akan Segera  Perbaiki Rumah Ibadah di Dusun Kautek

856

Metro Padang.com -Dalam kunjungannya, Ia juga berdialog dengan warga serta Kepala Dusun Kautek. Dirinya menanyakan soal pembangunan jalan dusun yang sudah hancur dan belum dibangun oleh pemerintah desa melalui anggaran ADD, sementara dana pembagunan sudah diberikan ke desa.

Terkait masalah listrik, Kepala Dusun Kautek mengaku, persoalan ini terjadi karena tiang yang belum mencukupi. Mengetahui kondisi ini, Yudas langsung memerintahkan camat untuk berkoordinasi dengan pihak desa dan PLN Sisikakap untuk segera membangun jalan dusun dan listrik untuk masyarakat.

Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet kunjungi Dusun Kautek 2019 Merdeka.com
Selain itu, Yudas juga menyempatkan untuk meninjau lokasi gempa di Dusun Kautek, Desa Taikako. Dirinya datang didampingi Camat Sikakap Fran Sakeletuk, Kepala Desa Sikakap Andi Ikhlas, serta perngurus partai PDI Perjuangan.

Menurut pengakuan salah satu, Darti, saat terjadi gempa semua warga panik dan berteriak seakan tidak ada lagi harapan hidup. Karena, goncangan gempa dirasa sangat kuat lantaran titik gempa yang cukup dekat dengan Dusun Kautek.

Akibat gempa pada 2 Februari 2019, satu rumah ibadah roboh, masyarakat pun beribadah dengan kondisi apa adanya. Melihat hal ini, Yudas mengatakan, pemerintah daerah akan segera menganggarkan pembangunan rumah ibadah yang hancur karena gempa agar masyarakat bisa melaksakan ibadah ditempat yang aman dan layak.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY