Bupati Lantik Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Solok

229
MetroPadang.com – Dalam mengimplementasikan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpahnya/janjinya menurut agama dan kepercayaanya.
Maka dari itu, pada kesempatan kali ini Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM didampingi dengan Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Aswirman, SE, MM, bersama dengan Kepala BKPSDM Aliber Mulyadi dan Kepala Disdikpora Zulkisar, melaksanakan pelantikan bagi 13 orang pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok.
Adapun Pejabat yang dilantik adalah 5 orang dari Dinas Pendidikan dan 8 orang dari Dinas Kesehatan, di Guest House Arosuka, Kamis (02/07).
Diawal sambutanya, Bupati menilai bahwa  pelantikan merupakan hal yang wajar dan perlu dimaknai sebagai kebutuhan organisasi. Untuk itu, setiap pegawai diharapkan dapat berkontribusi dalam berbagai inovasi pengelolaan dan melahirkan sebuah pemikiran dan gagasan dalam membentuk karater yang mandiri.
Karena jabatan fungsional pada hakekatnya merupakan jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan, maka pejabat fungsional akan lebih fokus dalam melaksanakan tupoksi di masing-masing pekerjaan yang diemban.
Kepada pejabat fungsional yang baru dilantik dan diambil sumpahnya pada hari ini, Bupati mengucapkan selamat bekerja, serta berharap agar para pejabat tersebut mampu membuktikan kemampuan, dengan menunjukan prestasi kerja yang baik di masa yang akan datang, dan senantiasa bekerja keras mengumpulkan angka kredit karena akan mempengaruhi output organisasi. (al)
.
BAGIKAN

LEAVE A REPLY