Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet Studi Banding ke Politeknik Negeri Nunukan (PNN)

1781

Metro Padang.com – Bupati Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet melakukan studi banding ke Politeknik Negeri Nunukan (PNN) di Kabupaten Nunukan provinsi Kalimantan Utara, Dalam kunjungannya kali ini Yudas didampingi Kadis Pendidikan Oreste Sakaroe, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD), Rinaldi, Kepala Bagian (Kabag) Hukum, Serieli Bawamenewi, Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra), Dominikus Saleleubaja, serta Ketua Program Studi di Luar Daerah, Akademi Komunitas (PDD – AKN ) Mentawai, Seminar Siritoitet, dan Beberapa Orang Dosen PDD – AKN Mentawai. Rabu, (23/6/2021).

Melihat dari dekat Politeknik Negeri Nunukan bisa sukses menjalan pendidikan yang di kelolah oleh pemerinta daerah untuk mempelajari berbagai hal penting yang sudah dicapai PNN sehingga bisa seperti Sekarang menjadi Perguruan Tinggi Negeri di usia yang masih sangat muda.

Yudas menyampaikan bahwa studi Banding tersebut guna mengkaji bagaimana PNN tersebut bisa sukses di Kabupaten Nunukan. “Bagaimana kita bisa mempelajari semangat, Strategi, fasilitas serta kerjasamanya, untuk menjadikan PDD – AKM Mentawai menjadi Politeknik Mentawai,” Katanya,

Menurutnya, PDD Polinela Kabupaten Mentawai selama ini didampingi oleh kampus Politeknik Negeri Lampung, terutama dalam mempercepat pendirian Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Polinela di Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet mengatakan, meski Kabupaten Mentawai masih menyandang status daerah 3 T, namun dirinya tetap optimistis dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di tempatnya.Satu di antaranya yakni melalui percepatan pendirian PSDKU Polinela di Mentawai.

Ia mengharapkan juga soal kondisi lulusan SMA sederajat di daerahnya yang kesulitan melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi karena harus membutuhkan biaya yang cukup besar ke Padang, ibukota Sumbar. Politeknik PDD Mentawai sudah melakukan pembenahan akademik selama lima tahun, hanya saja jurusan yng dimiliki masih akademi komunitas. Yudas akui komitmen Pemkab Nunukan dan semangat juang yang dimiliki jajaran Politeknik Negeri Nunukan untuk mengubah statusnya.(Yeni)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY