Bupati Kepulauan Mentawai ikut pemantauan vaksinasi bersama Kapolres Mentawai, Dandim 0319 Mentawai

18

Metro Padang.com – Bupati Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet ikut pemantauan vaksinasi bersama Kapolres Mentawai, Dandim 0319 Mentawai, Kepala Dinas Pendidikan Mentawai, Kepala BKPSDM, Sekretaris BPBD, Tim Dinas Kesehatan Mentawai. Prokopim, Siberut Barat Daya, Senin (12/07)

Program Vaksinasi dilaksanakan di seluruh Kabupaten/Kota se-Indonesia Untuk di Kabupaten Kepulauan Mentawai pencanangan dilaksanakan di aula kecamatan Siberut Barat Daya (Pei Pei) yang secara langsung di pantau Bupati Kep. Mentawai Yudas Sabaggalet bersana muspida daerah.

Yudas Sabaggalet mengatakan usai pemantauan vaksinasi menyampaikan pelaksanaan vaksinasi ini merupakan tindak lanjut dari instruksi bapak Presiden terkait program vaksinasi Kepada seluruh masyarakat di Indonesia, Ditambahnya langkah ini juga merespon semakin tingginya penularan dan kasus covid-19 kepada anak sehingga harus diambil langkah nyata sebagai bentuk perlindungan serta sebagai wujud tindak lanjut instruksi Pemerintah Pusat dalam pelaksanaan PPKM Darurat salah satunya adalah meningkatkan imun, Maka Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai melaksanakan vaksinasi.

Lebih lanjut Bupati Kep. Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan pemberian vaksin ini dalam rangka untuk meningkatkan imunitas tubuh, serta diharapkan kepada masyarakat yang akan divaksin agar tidak takut karena vaksinasi ini sangat penting untuk didapatkan guna menghindari penyebaran virus covid-19 ini, dan jangan mendengar berita hoax yang beredar, itu tidak benar.

“Hari ini, dapat kita lihat bersama antusias dari masyarakat di Siberut Barat Daya untuk Pelaksanaan vaksinasinya juga berjalan dengan baik, prokes sudah dijaga dengan baik dibantu oleh petugas kesehatan puskesmas Pei Pei dan tim kesehatan dari dinas kesehatan kabupaten kepulauan Mentawai, Semoga dapat berlangsung dengan lancar sehingga seluruh masyarakat Siberut Barat Daya dalam pemberian vaksin hari ini setidaknya kita bisa meminimalisir penyebaran covid-19 di Kabupaten Kepulauan Mentawai. Tidak lupa juga Saya menitipkan pesan kepada masyarakat yang sudah vaksin untuk mengajak masyarakat yang belum memvaksinkan dirinya untuk segera memvaksinkan dirinya,” Ujarnya.

Masyarakat Siberut Barat Daya (Pei Pei) ini diharapkan untuk dapat menjadi agen Kesehatan, dimana mereka harus memberi informasi sekaligus sosialisasi kepada seluruh anggota keluarga terkait dengan protokol kesehatan. Dan meskipun sudah mendapatkan vaksin didalam menjalankan kegiatan sehari-hari baik itu di rumah dan di masyarakat harus tetap menerapkan protokol Kesehatan,” tegas Bupati Kep. Mentawai.yeni

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY