Bupati Hadiri Penutupan TMMD Mentawai

1732

Metro Padang.com – Program Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke 110 di Kabupaten Kepulauan Mentawai resmi ditutup langsung Kasiter Korem 03 Wirabraja Kolonel Kav Husnizon di aula Kantor Bupati Kepulauan Mentawai. Rabu, (31/03). di awali dengan paparan program yang sudah di selesaikan, salah satunya Pembukaan jalan sepanjang 6 KM, RTLH dan sarana ibadah termasuk sasaran non fisik.

Turut hadir dalam acara penutupan TMMD Ke-110 yakni, Danlanal Mentawai, Kapolres Kepulauan Mentawai AKBP Mu,at, Kakansar Akmal, Wakil Ketua DPRD Jakop Saguruk, Kepala Dinas Kesehatan Lahmuddin Siregar, dan beberapa Kepala OPD terkait lainnya.

Saat di kompermasikan kegiatan TMMD Ke-110 Kasiter Korem 032, Kolonel Kav Husnizon mengatakan kepada awak media, bahwa semua program yang sudah di kerjakan telah selesai dilakukan oleh Satgas TMMD Kodim 0319 Mentawai. Dan hari ini, kita akan menyerahkan semua apa yang kita selesaikan dalam program TMMD Ke-110 kepada Pemerintah daerah, ujar Kasiter Rem 032.

Kegiatan sasaran fisik dikatakannya berupa pembukaan jalan sepanjang 5 Kilometer di Desa Bukit Pamewa, Kecamatan Sipora Utara. Jalan tersebut merupakan kegiatan pembukaan jalan tahap ke dua setelah TMMD sebelumnya. “Kita berharap, pembukaan jalan ini selesai hingga titik lokasi terakhir dari Desa Bukit Pamewa ke Desa Betumonga, bagian pantai barat Sipora”, ujar Kasiter.

Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet mengatakan dengan selesainya program TMMD yang di kerjakan oleh TNI bersama masyarakat dan elemen lain dapat di manfaatkan dengan baik, harapan kita jalan di buka oleh TMMD bisa tembus ke desa Betumonga bagian pantai barat, Desa tersebut tinggal beberapa KM lagi.

Sementara itu masyarakat bisa hidup perekonomian di daerah pendalaman dengan Program TMMD memberikan kesempatan serta membantu daerah-daerah yang belum tersentuh untuk mendapatkan akses pembangunan yang layak. Kegiatan TMMD juga menggelorakan kembali semangat gotong royong serta kebersamaan kepada masyarakat,” ujar Yudas

Sementara itu untuk sasaran non fisik TMMD adalah mengadakan sosialisasi, pembinaan dan pelatihan untuk menambah pengetahuan masyarakat Desa-desa. Selain itu lanjutnya, berkat kerjasama dengan Badan Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kepulauan Mentawai dan Baznas Provinsi Sumatera Barat, pihaknya dapat menyelesaikan 5 unit rehab Rumah Tak Layak Huni (RTLH) selama program Pra TMMD dan TMMD ke 110, kegiatan non fisik berupa penyuluhan Bahaya Narkoba, Kesehatan dan Covid-19,”Kebersamaan dengan masyarakat, kita pastikan tetap terjalin erat sampai kapanpun, walau program TMMD ini sudah selesai untuk tahun ini.(yeni)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY