Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuangku Kerajaan Apresuiasi Kinerja Tim Gugus Tugas, 33 Nagari Sudah Zona Hijau Covid-19

2096

Metro Padang.com – DHARMASRAYA, – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuangku Kerajaan mengapresiasi Uusaha keras dan sungguh-sungguh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bagaimana tidak, setelah diadakan rapid dan swab test masal dengan total pool test di Dharmasraya yang sudah tembus di angka 1.472 orang, data menunjukkan tren pasien positif menurun dan yang sembuh semakin meningkat.
Bupati Sutan Riska Tuangku Kerajaan, Jumat (19/06/2020) menyampaikan pada awal merebak wabah Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya dua bulan belakang memang sangat mengkuatirkan. Kondisi ini memacu semangat tim gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten untuk terus sigap berlari cepat untuk menekan penyebaran Covid-19 di kabupaten ini mulai diberlakukan kebijakan PSBB sampai dengan new normal.
“Alhamdullilah dengan kerja keras dan sungguh-sungguh tim gugus tugas Covid-19 dapat mengendalikan dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 ditandai dengan tren angka pasien positif sampai saat ini data sudah menunjukkan angka menurun secara signifikan,” ujar bupati.
Sementara dr Rahmadian S Juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya menyampaikan, dari 52 nagari yang sudah menjalankan pool test , 44 nagari berhasil memeriksa sampel sesuai dengan target. “33 nagari dinyatakan masuk zona hijau karena hasilnya negatif,” terang dr. Rahmadian.
“Hingga saat ini PPT berjumlah 5.523 Orang, ODP 18 orang, PDP nihil, Covid-19 Positif 22 orang dan sembuh 17 orang,” ujar Rahmadian.
Dengan melakukan pool test, lanjut Rahmadian, Dharmasraya siap dengan tatanan hidup baru dengan tetap produktif dan aman dari Covid-19. Selain dengan deteksi dini, masyarakat harus tetap terbiasa dengan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak selalu cuci tangan dengan sabun di air mengalir.
“Mari kita berdoa kepada Allah dan terus membudayakan protokol kesehatan ini agar kita dan keluarga terhindar dari pandemi Covid-19,” ujar dr Rahmadian. (ms/tis)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY