Bupati Dharmasraya minta Menteri PUPR RI Membantu pembangunan pagar dan taman untuk Masjid Agung Dharmasraya

1707

Metro Padang.com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan sampaikan beberapa permintaannya kepada Menteri PUPR untuk membantu pembangunan di Dharmasraya saat melakukan Vidcon dengan Menteri PUPR RI Mochamad Basoeki Hadimoeljono ketika meresmikan pembangunan infrastruktur di Kabupaten Dharmasraya pada Senin, 21 September 2020.

Sutan Riska meminta agar Pemkab Dharmasraya mendapat bantuan pembangunan pagar dan taman untuk Masjid Agung Dharmasraya . Serta melanjutkan pembangunan pembangunan jalur dua di Dharmasraya . ” Dharmasraya ini dilintasi jalan nasional sepanjang 64 kilometer Pak Menteri. 20 kilometer saja dikasih jalur dua, Dharmasraya sudah seperti kota. Kalau dapat ini dilanjutkan lagi Pak Menteri,” harap bupati.

 

Harapan Bupati disambut baik Menteri PUPR, Basuki. Ia bahkan langsung meminta Dirjen terkait untuk memprogramkan apa yang diminta Bupati Sutan Riska, di tahun 2021. Basuki mengapresiasi kepemimpinan Bupati Sutan Riska yang terus berupaya menyediakan infrastruktur yang dibutuhkan masyarakat. Dan Kementerian PUPR, kata Basuki. akan selalu siap mendukung itu.

“Jadi kepada Dirjen dan Satker terkait, ini tolong diprogramkan di tahun 2021, untuk pembangunan pagar dan taman Masjid Agung Dharmasraya . Juga kepada Balai Jalan, untuk akses dari Dharmasraya menuju tol di Pekanbaru, tolong di cek. Programkan secara bertahap. Supaya tol tersambung dengan Dharmasraya . Ini sesuai dengan keinginan presiden, setelah dibangun tol, harus dihubungkan dengan kawasan-kawasan produktif,” ujar Basuki.

Termasuk juga kelanjutan pembangunan jalan dua jalur, Menteri PUPR juga meminta Dirjen terkait untuk memprogramkan di tahun 2021. “Jika memang sangat dibutuhkan dan dapat menjadi daya ungkit bagi pengembangan ekonomi di Dharmasraya , programkan. Saya yakin, dengan kepemimpinan Bupati Sutan Riska ini bisa terwujud dengan baik,” ungkap Basuki.

Basuki berpesan kepada masyarakat, agar setiap prasarana yang telah dibangun dapat dipelihara dan dikelola dengan baik, agar umur pemanfataannya bisa lebih panjang. “Saya juga berterimakasih atas kerjasama yang terjalin dengan semua pihak di Dharmasraya selama ini, sehingga pembangunam infrastruktur dapat diselesaikan dengan baik,” tandasnya.

Adapun, pada kesempatan itu, Menteri PUPR juga meresmikan 9 item pembangunan infrastruktur lainnya di Kabupaten Dharmasraya . Yakni jembatan cable stayed Sungai Dareh, pelebaran jalan nasional di Pulau Punjung dan Kotobaru, Embung Padang Roco dan Sungai Duo, Pengaman Tebing Sungai Batang Piruko, 13 paket Pamsimas, 3 unit IPAL (Jorong Koto Harjo, Jorong Jaya Mulya, Jorong Sungai Kalang I), Rusunawa dengan total 112 unit hunian (Pulau Punjung dan Sungai Rumbai), 52 unit Rusus, dan 1.505 unit BSPS, yang total anggaran kesemuanya mencapai Rp. 227 milyar. (red)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY