Bupati Dharmasraya Minta Akses Pintu Tol Trans Sumatra

962
MetroPadang.com – Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan meminta akses pintu masuk dan keluar pada ruas tol Trans Sumatra, kepada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono.
Hal ini disampaikan Sutan Riska saat peresmian Jembatan Pulai dan 9 proyek infrastruktur lainnya di Dharmasraya oleh Basuki Hadimuljono secara virtual melalui aplikasi zoom Senin (21/9/2020).“Jalan tol Sumatra hanya sekitar 60 kilometer dari Jembatan Pulai ini. Kami berharap pak Menteri bisa membantu membangun akses jalan menuju tol,” ujarnya.
Kata Sutan, akses jalan menuju tol akan berdampak besar terhadap perekonomian masyarakat Dharmasraya. Harapannya, kabupaten ini bisa lebih berkembang lagi.
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengapresiasi kepemimpinan Sutan Riska sebagai Bupati Dharmasraya yang terus berupaya menyediakan infrastruktur untuk masyarakat.
“Kami Kementerian PUPR akan selalu siap mendukung itu. Kepada Dirjen dan satker terkait juga balai jalan tolong diprogramkan di tahun 2021 untuk akses dari Dharmasraya menuju tol di Pekanbaru, tolong di cek. Programkan secara bertahap. Supaya tol tersambung dengan Dharmasraya,” ujarnya.
Sesuai dengan keinginan Presiden Jokowi, kata Basuki, tol harus dihubungkan dengan kawasan-kawasan produktif. (nz)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY