Metro Padang  , Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, mengimbau masyarakat untuk tidak terpengaruh berita hoaks soal vaksin Covid-19. Hal ini disampaikan bupati saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal di Nagari Siguntur Kecamatan Sitiung, Rabu (30/6/2021).
“Tidak mungkin pemerintah mencelakai rakyatnya. Berita yang beredar soal ada yang meninggal akibat vaksin, itu tidak benar. Vaksin ini aman, karena sudah melewati serangkaian uji klinis. Saya, sebagai bupati bahkan sudah lebih dulu divaksin, dua kali. Begitupun pak wakil bupati yang lansia, juga sudah divaksin lengkap. Alhamdulillah, baik-baik saja sampai sekarang,” ujar Bupati.
Untuk itu, bupati mengajak masyarakat untuk tidak merasa takut divaksin. “Vaksin ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita terhadap covid. Ini adalah bentuk ikhtiar, demi keselamatan kita bersama. Mumpung sekarang vaksin masih gratis, ambil kesempatan ini,” katanya.
Kepada para nakes yang bertugas sebagai vaksinator, bupati meminta untuk mendahulukan para lansia untuk vaksin.
Bupati berharap, masyarakat dan semua pihak mau bekerjasama dengan pemerintah untuk mempercepat penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Dharmasraya, dengan menaati protokol kesehatan dan mensukseskan program vaksinasi. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY