Bupati Apresiasi Kapolda Sumbar Dalam Upaya Percepatan Vaksinasi

1078
Metro Padang – Bupati Pesisir Selatan, Rusma Yul Anwar mengapresiasi atas dorongan dan motivasi yang diberikan Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa dalam upaya percepatan vaksinasi di Pesisir Selatan.
Menurut Bupati, upaya meningkatkan capaian vaksinasi adalah tugas bersama dan membutuhkan dorongan seluruh pihak agar pembentukan kekebalan komunal seperti yang diharapkan lekas tercapai.
Disampaikan, kini realisasi vaksinasi terus bergerak. Setiap hari, tim vaksinator disibukkan dengan pelaksanaan vaksinasi massal maupun vaksinasi bagi pelajar SLTP dan SLTA.
“Bahkan kita akan menargetkan pula, agar per hari jumlah orang yang divaksin sebanyak 2000 orang,’jelas Rusma saat membuka kegiatan pelaksanaan vaksinasi massal di TPI Carocok Tarusan, Sabtu (2/10).
Lanjut Bupati, secara persentase, memang realisasi vaksinasi di Pesisir Selatan masih terbilang rendah. Tetapi, jika dihitung berdasarkan jumlah orang, maka realisasi sudah cukup banyak bila dibandingkan dengan kabupaten dan kota di Sumbar.
“Target kita 390.980 orang. Untuk mencapai ini memang tidak mudah. Butuh upaya bersama. Untuk itu, saya mengucapakan terimakasih kepada Kapolda Sumbar yang turut aktif menggiatkan vaksinasi massal di Pesisir Selatan,”ujarnya.
Pada awal Oktber 2021 ini, diketahui capaian vaksinasi di Pesisir Selatan hampir 13 persen. Gerak cepat terus dilakukan dengan melakukan sejumlah strategi. Dan di tengah melandai kasus Covid-19 saat ini, diharapkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan mengikuti vaksinasi semakin meningkat.
Sementara, Kapolda Sumbar, Irjen Pol Teddy Minahasa mendorong agar pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan bersama unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah saling bersinergi untuk mencapai target vaksinasi yang ditargetkan.
“Kalau saya berharap, target harus 100 persen, Sumbar dalam kondisi herd immunity,”jelas Kapolda.
Disamping itu, Kapolda juga meminta seluruh pihak dan masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran akan pentingnya vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan.
Meski kasus Covid-19 sudah melandai, namun terang dia , masyarakat tidak mengabaikan anjuran pemerintah dalam mematuhi protokol kesehatan. Dan yang paling urgent saat ini, jelas dia adalah meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mengikuti vaksinasi.
Dikatakan, kedepan, Kapolda juga menginstruksikan agar masing-masing Kapolsek dapat menggiatkan vaksinasi di masing wilayah.
Setelah membuka kegiatan vaksinasi massal, Kapolda Sumbar dan Bupati Rusma Yul Anwar menyerahkan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang telah divaksin. Disamping itu, juga memberikan penghargaan kepada sejumlah tenaga tim vaksinator yang telah berupaya keras dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat setiap hari. (MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY