Budaya Gotong-royong Ditanamkan Sejak Dini di Lokasi TMMD Reguler Brebes

1018

Metro Padang.com -Brebes – Persiapan upacara pembukaan TMMD Reguler 109 Kodim 0713 Brebes, yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 september 2020 mendatang di Desa Kalinusu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, terus dilakukan.

Tampak anggota Kodim bersama warga setempat, dan sejumlah Ormas Kecamatan Bumiayu, Pemuda Pancasila dan FKPPI, ikut bergotong-royong mendirikan tenda peleton TNI di Lapangan Sepakbola Kalinusu, yang direncanakan untuk menggelar berbagai kegiatan bakti sosial jika upacara pembukaan TMMD Reguler itu jadi dilangsungkan. Kamis (17/9/2020).

Danramil 08 Bumiayu, Kapten Armed Jupriadi menjelaskan, budaya gotong-royong memang ditanamkan pada masyarakat Kalinusu sejak dini atau saat TMMD Reguler dalam tahap Pra TMMD (pekerjaan fisik pendahuluan).

“Upaya ini diharapkan akan mempermudah dan mempercepat semua pekerjaan jika kerjasama sudah terjalin sebelum TMMD Reguler resmi dibuka,” ujarnya.

Dikatakannya juga, jika kemanunggalan TNI-Rakyat lebih cepat terjalin, maka akan lebih bagus karena kedepan pekerjaan selalu melibatkan masyarakat dalam setiap kegiatan dan jumlah yang banyak.

“Dari kebersamaan itu kita berharap semua pekerjaan fisik dapat terselesaikan dengan cepat dan ringan,” tandasnya.

Sementara itu Ketua BPD Desa Kalinusu, Rosikun (60) menyatakan, bahwa pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin meningkatkan peran warga dalam membantu di TMMD, agar hasilnya lebih berkualitas dan tepat waktu tentunya.

Rosikun berharap, selain proyek fisik dan non fisik TMMD dapat berjalan dengan lancar, lebih dari itu ada yang ditinggalkan dalam diri warga, yaitu semangat gotong royong dan kekeluargaan antar warga. (Rus/Aan)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY