BPBD Sumbar Tutup Bimtek Jitupasna 2021 Angkatan II

15

Metro Padang.com –  Bimbingan Teknis (Bimtek) Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) diikuti 115 orang peserta terdiri dari utusan nagari-nagari 19 kota/kabupaten se-Sumbar dan utusan dari wartawan baik cetak dan online yang dilaksanakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumbar dari tanggal 7 sampai 10 september  2021, di kiryad Hotel Bumi Minang resmi ditutup dengan pemberian hadiah pemenang lomba infografis bencana.

Kepala BPBD Sumbar yang diwakili kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi Suryadi Eviontri menyampaikan, apresiasinya kepada relawan atas kegiatan Bimtek Jitu Pasna.

Sebelum menutup kegiatan Suryadi mengatakan, bencana akan terasa ringan jika dikelola bersama relawan serta masyarakat keseluruhan

“Kehadiran kita disini karna terpangil untuk misi dalam tugas-tugas kemanusiaan,” ujar Suryadi.. Lanjutnya, untuk kemanusiaan seluruh elemen akan merasa terpangil dalam Kebencanaan termasuk para jurnalis.

Dia juga mengingatkan dengan atribut yang diberikan bertanda BPBD Sumbar untuk tidak disalahgunakan.

Kegiatan Bimtek sendiri diselenggarakan bertujuan selain untuk menambah pengetahuan tentang bencana juga saling menjalin silahturahmi sesama relawan.

Kegiatan tiga hari tersebut  ditutup dengan pemberian hadiah bagi kelompok relawan yang keluar sebagai 5 pemenang dalam lomba infografis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Naufal)

ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY