BPBD Sumbar Buka Bimbingan Teknis Jitu Pasna Tahun 2021

146
MetroPadang – Bimbingan Teknis Hitung cepat Pengkajian kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) Tahun 2021 yang dilaksanakan BPBD Sumatera Barat.
Secara resmi dibuka oleh Kalaksa BPBD Sumbar yg diwakili Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Sumatera Barat, Suryadi ,ST, MT Senin malam (6/9/2021) di Grand Basko Hotel Padang.
Dalam sambutanya suryadi mengatakan,” pelatihan ini di adakan  dikarenakan karena daerah kita ini rawan dengan bencana baik gempa bumi , banjir, dan longsor  sehingga di butuhkan orang orang tangap bencana.
Pada kesempatan ini , Suryadi mengatakan bahwa dasar dilakukan penelitianc ini karena 5umbar merupakan daerah rawan bencana.
Dikatan Suryadi E. Yang menjadi sasaran utama pada pelatihan ini adalah untuk menormalisasi /berjalannya secara wajar berbagai aspek pemerintahan dan kehidupan masyarakat pada kondisi sebelum terdi bencana.
Salah satu cara untuk mempercepat memperole informasi yang tejadi di daerah desa dan nagari di tingkat kota /kabupaten maka BPBD Sumbar maka bihak BPBD menggandang pihak media dan relawan penanggulangan bencana dari tingkat desa dan nagari dari tingkat kota dan kabupaten di Sumbar
Pelatihan yang dilaksanakan oleh BPBD di Grad Basko Hotel dengan menggangdeng relawan dan media dengan relawan  BPBD mulai dari Tingkat desa sampai tingkat nagari. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY