BPBD Pesisir Selatan Ingatkan Warga Tingkatkan Kewaspadaan Terhadap Bencana

337
Metro Padang – Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, meminta masyarakat dan nelayan tetap waspada, karena cuaca ekstrem, hujan deras masih mengguyur Pesisir Selatan beberapa waktu terakhir.
Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pesisir Selatan, mengingatkan masyarakat, agar terhindar dari ancaman bencana sebagaimana dikwatirkan itu tidak menimbulkan dampak korban jiwa, masyarakat diminta untuk meningkatkan kewaspadaan, sebab kondisi cuaca yang tidak menentu sebagaimana saat ini.
” Kondisi cuaca saat ini tidak menentu, kita harapkan dan mengimbau masyarakat untuk selalu waspada, dari kondisi cuaca saat ini,” ujar Herman Budiarto, Selasa, (6/7).
Ia menambahkan, terutama bagi masyarakat yang tinggal di dekat tebing dan berpotensi terjadinya longsor, seperti di Kecamatan IV Nagari Bayang Utara, termasuk bencana banjir yang kerap terjadi di beberapa titik.
Disusul Kecamatan Koto XI Tarusan, IV Jurai, Batang Kapas, Lengayang, Ranah Pesisir, Ranah IV Hulu dan Kecamatan Basa Ampek Balai Tapan.
Menurutnya, delapan kecamatan tersebut merupakan daerah langganan longsor dan banjir, bahkan hampir tiap tahun bencana itu terjadi di daerah tersebut.
” Karena tingginya ancaman, warga yang pemukimannya yang berada di lereng perbukitan dengan kemiringan di atas 45 derajat, diminta untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan keluarga jika hujan deras terjadi. Tutupnya. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY