BMKG Prediksi Hujan Deras Masih Terjadi di Padang dan Daerah Pesisir Sumbar hingga Kamis

4207

Metro Padang.com  – Cuaca hujan diprediksi akan terus berlangsung hingga pagi dan esok hari, Kamis (9/7/2020). Bahkan, intensitas hujan tergolong kategori ekstrem. Hal itu dinyatakan Kasi Observasi dan Informsi BMKG Minangkabau (BIM), Yudha Nugraha.

Menurutnya, berdasarkan pemantauan radar cuaca BMKG, kondisi hujan merata di terjadi di wilayah Padang Pariaman, Kota Padang, Pesisir Selatan dan Kepulauan Mentawai.

“Intensitas curah hujan berdasarkan data beberapa pos hujan di wilayah padang sudah melebihi 100 mm/hr. Sudah termasuk dalam kategori hujan ekstrem,” katanya kepada langgam.id, Rabu (8/7/2020) malam.

Yudha menyebutkan, hujan yang terjadi sejak Rabu siang diperkirakan masih akan berlangsung hingga pagi hari.

“Kami masih melihat kumpulan awan-awan hujan di perairan selat Mentawai yang dapat bergerak masuk ke wilayah daratan Sumbar. Terutama di daerah pesisir barat daya Sumbar,” katanya.

Menurut Yudha, karakteristik hujan terjadi tidak secara terus menerus. “Terdapat jeda yang selanjutnya hujan kembali turun,” tuturnya.

Yudha,berharap, masyarakat waspada. Apalagi, hujan telah menyebabkan sejumlah wilayah di Kota Padang diterjang banjir. (MP/HMS- Sumbar)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY