Metro Padang.com  – Pemerintah Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam akan menggelar vaksinasi massal bagi masyarakat, Selasa (5/10) besok. Pelaksanaan imunisasi vaksin Covid-19 untuk dosis pertama dan kedua dipusatkan di kantor Walinagari Maninjau.

Walinagari Maninjau Alfian mengatakan, gebyar vaksinasi massal tersebut akan dimulai pukul 09.00 WIB. Ia menyebut, vaksinasi itu terlaksana berkat kerjasama pemerintah nagari dengan pemerintah kecamatan, Polsek Tanjung Raya, Koramil 05 Tanjung Raya, dan Puskesmas Maninjau.
Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka mendukung percepatan vaksinasi nasional demi meningkatkan herd immunity kelompok.
“Kita menggelar vaksinasi massal ini dalam rangka mendukung program pemerintah tentang percepatan vaksinasi nasional, guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujar Alfian, Senin (4/10).
Alfian menyebutkan, kegiatan vaksinasi itu terbuka untuk umum dari usia 12 tahun ke atas. Syarat untuk mengikuti vaksinasi itu, katanya, cukup membawa KTP atau fotocopy KK. Selain itu, vaksin yang diberikan nantinya jenis Sinovac dan Moderna.
Pihaknya menargetkan sasaran vaksinasi besok dapat diikuti sebanyak 100 orang. Kendati begitu, ia berharap peserta imunisasi vaksin gratis dapat melebihi target. (HRY/MP)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY