Metro Padang.com-Jalan yang rusak dan berlubang mengakibatkan akses jalan menjadi sulit untuk dilalui warga. Dengan respek Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh bekerjasama dengan masyarakat melaksanakan Karya Bhakti memperbaiki dan membersihkan jalan di Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Karya bhakti tersebut melibatkan 9 orang anggota Pos Asumanu yang dipimpin langsung oleh Danpos Serka Nerdha A, beserta bapak Camat Raihat, perangkat Desa dan masyarakat desa Asumanu. Dengan penuh semangat masyarakat membersihkan rumput dan sampah disekitar jalan dan menutup lubang-lubang dijalan tersebut.

Kondisi jalan sangat meresahkan masyarakat, karena sudah sering masyarakat terjatuh akibat jalan yang rusak tersebut. Bapak Camat Raihat dan TNI memutuskan untuk melakukan karya bhakti bersama untuk menimbun jalan yang rusak dan berlubang. Melihat pekerjaan dan kondisi medanya yg cukup berat nanya dengan alat seadanya sehingga hasilnya belum bisa maksimal, tetapi setidaknya bisa mengurangi jalan yg rusak dan berlubang.

Camat Raihat, bapak Raimundus Bele Bau S.IP menyampaikan, “Karya bhakti yang kami laksanakan tersebut membersihkan sekitar jalan dan menutup jalan yang berlubang. Selain itu kami laksanakan pembersihan tersebut untuk persiapan perayaan Hari Raya Paskah agar nantinya dapat berjalan dengan baik. Saya berterima kasih kepada anggota Pos TNI dan masyarakat Desa Asumanu atas pelaksanaannya yang berjalan lancar.” Ungkapnya.

Bapak Moses (56 tahun) warga setempat yang turut dalam kerja bhakti menyampaikan, “terima kasih dengan dilaksanakannya karya bhakti TNI ini, jalan yang semula banyak lubang sekarang sudah tertutup. Sehingga kendaraan dapat dengan aman melewati jalan dan mengurangi genangan air saat hujan.” Ungkapnya.

Danpos Asumanu Serka Nerdha A menambahkan, “kegiatan karya bhakti tersebut kami laksanakan agar lingkungan sekitar jalan tetap bersih dan aman. Kegiatan bersama tersebut sebagai wujud TNI selalu ada untuk masyarakat, sehingga memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat.” Tuturnya.

LEAVE A REPLY