Metro Padang.com Tidak semua orang lahir dalam berkelebihan dan keberuntungan, tetapi semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk untuk mewujudkan cita cita dan impianya yang merupakan sebuah ungakapan hati seorang anak perbatasan. di sebuah daerah yang masih jauh dari perkotaan dan masih terasa suasana perdesaan dengan alam yang melekat dengan mereka. Menjadi warga negara yang tinggal di ujung garis batas Negara bukanlah menjadi sebuah rintangan yang mudah.

Untuk mewujudkan Cita cita dan Impian anak perbatasan melewati rintangan menuju kesuksesan TNI Satagas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melakasanakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada anak anak Desa Lakmaras Kec. Lamakne selatan Kab. Belu untuk meraih cita cita dan impuanya.

Anggota TNI Satagas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras Pratu Rupilu dan Prada dodik melakasnakan kegiatan pembinaan dan pelatihan kepada anak anak perbatasan salah satunya menanamkan wawasan kebangsaan dan memotivasi anak anak perbatasan Untuk mewujudkan Cita cita dan Impiannya. Tak hanya itu saja Anggota TNI Satgas Satagas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh juga melatih fisik dan PBB kepada anak perbatasan.

Anak anak perbatasan sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan untuk mewujudkan cita cita dan impian anak perbatasan yang dilakasanakan oleh Satagas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh. Alfred(8Thn) sangat senang dan gembira mengikuti kegiatan pembinaan dan pelatihan yang di berikan Anggota TNI Satgas Satagas Pamtas Yonif Raider 408/Sbh

walaupun cita cita mereka berbeda beda ada yang menjadi TNI,Polri,Dokter,Guru,Pilot dan cita cita lainya Satagas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh tetap mendukung memotivasi sehingga mereka semangat untuk merah cita cita dan impianya.

Lettu Inf Doni Hidayat selaku Danpos Lakmaras menyampaikan Menjadi seorang TNI tak harus selalu menggengam senjata untuk melindungi kedaulatan NKRI tetapi melalui pengabdian di tapal batas Anggota TNI Satagas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh melatih dan membimbing generasi penerus sebagi motivasi dan bekal pengetahuan sebagai senjata di masa depan untuk meraih cita cita dan impianya

Ucapan rasa terimakasih disampaikan oleh salah satu orang tua anak perbatasan Bapak Pace(40 Thn) kepada Anggota TNI Satagas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh yang telah melatih dan membimbing anak anak kami. Semuga dengan berjalanya waktu anak anak kami bisa meraih cita-cita dan Impianya.

LEAVE A REPLY