Bersama Masyarakat, Prajurit TNI Mengalirkan Air Sampai Jauh

923

Metro Padang.com – Satgas pamtas RI-RDTL sektor Timur Yonif Raider 408/SBH pos Kewar melanjutkan program Pamsimas bersama masyarakat untuk menimbun pipa air yang berada di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Sabtu (20/04/2019).

Bertempat di desa Kewar anggota satgas dan masyarakat menimbun pipa air yang berada di pemukiman warga. Hal ini merupakan bentuk partisipasi anggota TNI untuk mensukseskan program Pamsimas.

Menggunakan peralatan seadanya prajurit TNI yang di pimpin oleh Praka Widodo dan masyarakat desa Kewar langsung menggali tanah dan kemudian memasukkan pipa air tersebut, kemudian pipa air di timbun lagi menggunakan tanah. Penimbunan pipa air ini bertujuan untuk melindungi pipa dari kendaraan maupun ternak sapi milik warga.

Bapak Arnold salah seorang warga dari desa Kewar menyampaikan bahwa kehadiran anggota satgas sangat membantu, dikarenakan tidak seluruh masyarakat bisa hadir untuk bekerja dikarenakan masih ada pekerjaan lain di kebun.

Danpos Kewar Serka Bambang Sulistyono mengatakan anggota pos Kewar akan selalu siap membantu masyarakat dikarenakan satgas ini tidak hanya menjaga perbatasan, tetapi juga melaksanakan kegiatan teritorial ujarnya.

LEAVE A REPLY