BERBAGI ILMU DI PERBATASAN

847

Metro Padang.com – Desa Tohe, Kec. Raihat, Kab. Belu, NTT, dimana masyarakatnya mayoritas bermata pencaharian petani, dan para pemudanya kebanyakan masih pengangguran tanpa keterampilan atau hanya sekedar membantu mengerjakan kebun ladang milik keluarga. Kurang tingginya kesadaran warga mengenai ilmu keterampilan membuat pemikiran warga hanya tertuju pada pertanian dan perkebunan.

Dengan adanya permasalahan seperti ini di dalam kehidupan warga Desa Tohe, Satgas Pamtas RI RDTL Yonif Raider 408/SBH Pos Nunura melaksanakan pembekalan ilmu keterampilan perbengkelan motor. Hal ini dilaksanakan oleh anggota Pos Nunura Kopda Ridho yang dulu sempat menekuni bidang perbengkelan. Dengan meminjam peralatan perbengkelan milik Bapak Charles, Kopda Ridho memberikan pembekalan ilmu perbengkelan kepada Sisto (22) dan Simon (23) Pemuda warga Desa Tohe.

Diharapkan dengan adanya pembekalan ini daoat memberikan wawasan dan wacana kepada pemuda warga desa setempat untuk memulai usaha baru non pertanian dan mampu mengentaskan pengangguran.

Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh Bapak Siprin yang melihat kegiatan tersebut karena dengan kegoatan seperti ini akan banyak pemuda yang tertarik dan mampu menekan angka pengangguran pada Pemuda Desa Tohe.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY