Bengkel Gratis Untuk Satgas TMMD

921

Metro Padang.cim  – Rembang – Anggota Satgas TMMD Reguler ke 103 tak terbendung lagi semangat membangun jalan desa, disaat istirahat siang salah satu anggota Satgas TMMD, Serda Edhy Suryanto mampir kebengkel warga Desa Pasedan Kecamatan, Bulu Kabupaten Rembang.

Serda Edhy yang merupakan anggota Satgas TMMD, yang hari ini ikut bekerja di lokasi TMMD menyempatkan diri melihat peralatan bengkel Waryadi (40). Riyadi siap membantu untuk kelancaran TMMD Reguler 103 tahun 2018 ini, apabila ada kendaran dari Satgas TMMD ada kerusakan/kendala ataupun ban (roda) bocor/kempes maka bengkelnya siap untuk membantu.

“Saya akan dengan senang hati membantu bapa-bapak TNI yang bekerja disini apabila kendaraannya ada yang rusak saya siap memperbaiki dan khusus ban kempes/bocor saya gratiskan untuk tambal ban 24 jam. Tidak hanya itu saya juga akan ikut kerja bakti di kegiatan TMMD ini untuk membantu bapak TNI” tutur Waryadi.

Memang Akses jalan didaerah tersebut jelek dan sangat mungkin nantinya kendaraan anggota Satgas TMMD bekerja dilokasi tidak menutup kemungkinan akan mengalami kerusakan. Tapi jangan kuwatir bengkel warga setempat akan dengan senang hati menolong apabila ada kerusakan kendaraan nantinya.

“Saya kira warga di sinipun akan menolong apapun yang akan dibutuhkan oleh Satgas TMMD yang bekerja disini, karena saya sudah tahu persis karakter warga disini yang sudah akrab dan sudah terjalin hubungan baik dengan TNI’ ujar Waryadi.

Keakraban antara TNI dengan Rakyat memang sangat diperlukan untuk menunjang tugas-tugas TNI yang berada di Satuan Komando Kewilayahan (Satkowil). Tanpa peran serta dari warga binaannya TNI yang berada disatkowil tidak bisa bekerja dengan maksimal. Semua itu akan terjalin dan terpeliharan apabila pembinaannya juga dilakukan secara rutin dan terencana. (0720)

BAGIKAN

LEAVE A REPLY