Belajar sambil menikmati alam Besama TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh

994

Metro Padang.com –Belajar sambil menikmati suasana alam adalah media yang sangat baik untuk proses perkembangan kecerdasan anak. Ada banyak hal yang bisa dikenalkan kepada anak. Biasanya, alam juga memberikan suasana berbeda untuk berinteraksi secara langsung dengan lingkungan dan membantu membuka imajinasi .

Anggota TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Praka Indara dan Pratu Wildan Sebagai tenaga pendidik Pos Lakmaras mengajak para siswa-siswi SD Khatolik Henes Dusun. Purkou Desa. Henes Kec. Lamaknen Selatan Kab Belu untuk belajar dan menikmati suasana alam.

Belajar di alam terbuka akan membantu membuka pikiran siswa-siswi. Mereka akan berpikir bahwa belajar bukanlah kegiatan yang membosankan dan harus dilakukan di dalam kelas dengan situasi formal. Namun, belajar dapat dilakukan di mana saja dan menjadi kegiatan yang menyenangkan.Ujar Praka Indra

Praka Indra dan Pratu Wildan mengajar dalam posisi berdiri dan duduk sambil memegang buku. Sedangkan, para siswa duduk santai di bebatuan yang terletak di depan kelas. Siswa antusias mengikuti pelajaran yang disampaikan Praka Indara materi adalah materi cara merangkai puisi bertemakan alam.agar para siswa-siswi cintaan kepada alam selalu menghargai dan menjaga alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Lettu Inf Doni Hidayat Selaku DanPos Lakmaras menyampaikan Anggota TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras mengajak para siswa belajar diluar kelas menikmati suasan alam membantu membuka pikiran para siswa-siswi untuk berimajinasi dan mengharagai serta menjaga alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.

Siswa-siswi SD Khatolik Henes sangat berantusias mengikuti pelajaran dari Anggota TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh salah satunya Siswa kelas V Nandri sangat senang mengikuiti pelajaran yang bdibawakan bapak TNI dan lebih rileks didalam belajar mengajar.

Ungkapan Terimakasih di ungkapkan Kepala Sekolah SD Khatolik Henes Ibu Kristina mengungkapkan sangat senang dengan metode yang diperlihatkan Anggota TNI Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/Sbh dalam memberikan pelajaran dan membina siswa-siswi SD Khatolik Henes belajar sambil menikmati alam ciptaan Tuhan Yang Maha Esa

LEAVE A REPLY