Baru Dilantik, Kades Betumonga Sipora Mentawai Lanjutkan Kegiatan Pembangunan Jalan

241
Metro Padang – Pemerintah Desa Betumonga Kecamatan Sipora Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai terus bergerak tingkatkan pembangunan. Dan hari ini Kepala Desa dan Sekdes Betumonga turun ke lokasi melaksanakan kegiatan monitoring evaluasi (monev), Selasa (07/9/2021).
Adapun monev ini merupakan kegiatan dalam rangka melaksanakan pembangunan jalan yang bersumber dari Dana Desa (DD) dan merupakan hasil Musyawarah Desa (Musdes) dikerjakan dengan sistem swakelola oleh masyarakat setempat.
Kepala Desa Betumonga Maysarli menyebutkan, monitoring pembukaan jalan ini di lakukan untuk memastikan pembangunan jalan rabat beton nantinya.
“Untuk pembangunan fisik, proses percepatan pembangunan sangat dibutuhkan, selain untuk melihat langsung hasil-hasil dari pekerjaan yang dilaksanakan pihak Desa, Monev ini dilakukan sebagai bahan perbaikan kinerja program dan kegiatan Fisik Desa Betumonga”, tuturnya.
Kades Betumonga mengatakan, pembangunan dana desa dialokasikan bangunan fisik yakni kegiatan pembukaan jalan Ekonomi Dusun Taraet Borsa yang mana saat ini sudah siap di laksanakan pembangunannya, dan lahan sudah tersedia, jelasnya.
“Akses jalan usaha tani sebelumnya sulit untuk dilalui. sekarang akses para petani kelokasi pertanian nantinya tidak sulit lagi, untuk dimanfaatkan mengangkut hasil panen komoditi seperti Kopra, Pisang, Padi, dan lainnya”, ujar Kades yang baru saja menjabat. (mp)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY