Bappeda Selenggarakan Verfikasi dan Validasi Usulan DAK fisik Tahun 2022

1876
MetroPadang.com – Usulan yang terinput kedalam aplikasi Krisna 3.0 sebanyak 396 usulan dengan nilai anggaran Rp. 503,69 Miliar. Bertempat di Aula Bappeda, Selasa (15/06/2021) diselenggarakan Verfikasi dan Validasi Usulan DAK fisik Tahun 2022.
Acara yang dipimpin oleh Plt Kepala Bappeda Nazipah, S.Ag dan didampingi oleh Kepala Bidang Analisa Data Pembangunan, Perencanaan Program Pengendalian, Evalop Litbang Jhon Frenky S.Pd., M.Ec, Dev beserta Tim Pemantauan dan Evaluasi Pengeloaan DAK seperti BKD, Inspektorat, Sekretariat Daerah juga dihadiri oleh Kepala OPD, Kasubbag Program, Kasubbag Program dan Keuangan (Pengampu DAK) di masing-masing OPD.
Dalam sambutannya Kepala Bappeda menyampaikan kegiatan prioritas yang kita usulkan hendaknya terakomodir di dana DAK Tahun 2022 dan kegiatan tersebut ada di dalam Renja OPD, tidak lupa juga Kepala Bappeda menanyakan sejauh mana proses untuk DAK 2021.
Dalam kesempatan kali ini kepala bidang Analisa data Jhon Frenky S.Pd.,M.Ec, Dev menjabarkan bagaimana cara menginput usulan dan menginput kelengkapan usulan di aplikasi KRISNA.
Penginputan usulan DAK Fisik Tahun 2022 telah dimulai sejak tanggal 21 Mei s/d 21 Juni 2021. Proses verifikasi merupakan tahapan yang harus dilakukan pada proses pengusulan DAK Fisik Tahun 2022 setelah OPD melakukan proses penginputan usulan.
Dengan tahapan verifikasi ini diharapkan kepada OPD pengusul agar memperhatikan semua kriteria kesiapan (Readiness Criteria) serta tidak melewatkan kesempatan ini dalam mengusulkan DAK Fisik Tahun 2022, karena usulan dari DAK Fisik Tahun 2022 membantu pembangunan daerah, namun juga dipastikan keterkaitan antara usulan dengan prioritas nasional dan prioritas daerah. (mp/en)
ads
BAGIKAN

LEAVE A REPLY