Metro Padang.com-Pemko Payakumbuh  menerima  dana yang cukup fantastis. Yaitu sebesar Rp 7 Miliar lebih. Dana tersebut merupakan dividen atau hasil pembagian laba dari penyertaan modal di Bank Nagari untuk APBD 2019.
Penyerahan dividen tersebut diterima oleh Walikota Payakumbuh Riza Falepi baru-baru ini. “Kami baru saja menyerahkan dividen kepada Pemko Payakumbuh. Jumlahnya meningkat dari tahun lalu,”terang Hafid Dauli Kepala Bank Nagari Cabang Payakumbuh pada Rabu (20/5/2020) pagi.
Lebih rinci, terang Hafid, jumlah dividen yang diserahkan tersebut yakni sebesar Rp 7.049.367.383 atau meningkat sebesar Rp 302.860.474 dibandingkan tahun lalu. Untuk penerimaan dividen tahun lalu, Pemko Kota Payakumbuh menerima sebesar Rp 6.746.506.909.
Meningkatnya dividen yang diterima Pemko Payakumbuh itu, ucapnya, sebanding dengan menigkatnnya penyertaan modal yang dilakukan Pemko Payakumbuh di Bank Nagari. Tak itu saja, dampak dari meningkatnya kinerja dari Bank Nagari, sehingga berdampak pada meningkatnya jumlah laba yang diterima oleh bank berplat merah tersebut.
Selain dividen, Bank Nagari Cabang Payakumbuh juga menyerahkan Corporate Sosial Responbility (CSR) untuk pemko setempat berupa sembako. “Ada 1 ton beras yang kita serahkan ke Pemko Payakumbuh,”terang Hafid lagi. Beras tersebut, katanya sebagai bentuk upaya Bank Nagari dalam mengatasi dampak ekonomi dari pandemik Covid-19. (MP)
BAGIKAN

LEAVE A REPLY