Bangun Solar Sel Bersama Masyarakat Untuk Tenaga Pompa Air

901

Metro Padang.com – Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur Yonif Raider 408/SBH pos Kewar bersama masyarakat saling bergotong royong untuk mensukseskan program Pamsimas yang salah satu nya adalah penyediaan air bersih di desa Kewar kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, Rabu (10/04/2019).

Setelah pengerjaan penanaman pipa air selesai, maka di lanjutkan dengan memompa air yang ada di sumber mata air untuk di alirkan menuju ke bak penampungan yang ada di pemukiman warga. Sedangkan tenaga untuk pengoperasian pompa air menggunakan solar sel.

Prajurit TNI dan masyarakat di sertai dengan tenaga ahli saling bergotong royong untuk memasang solar sel yang nanti nya akan menjadi tenaga listrik untuk pengoperasian pompa air. Pengerjaan pun dimulai dari pengangkatan material dari kampung ke sumber mata air, membersihkan rerumputan yang ada di sekitaran tempat solar sel akan dibangun, hingga pemasangan solar sel sampai selesai.

Pengerjaan di selesaikan dalam waktu satu hari dikarenakan masyarakat dan anggota TNI yang saling membantu untuk kesuksesan program Pamsimas tersebut.

Bapak Arnold salah satu teknisi menyampaikan bahwa saling bergotong royong untuk kepentingan bersama sangatlah penting mengingat kita adalah makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri ujarnya. Beliau juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada anggota TNI yang ada di pos Kewar yang telah membantu masyarakat untuk pengadaan air di kampung mereka.

BAGIKAN

LEAVE A REPLY