BANGUN RUMAH ADAT UNTUK MEMPERTAHANKAN ADAT ISTIADAT

1076

Metro Padang.com – Satgas pamtas RI-RDTL sektor timur yonif raider 408/SBH pos Kewar membantu masyarakat membangun rumah adat di desa fulur kecamatan Lamaknen kabupaten Belu, (16/03/2019).

Bertempat di desa fulur yang masih menjadi desa binaan pos Kewar, prajurit TNI khususnya yang berada di pos Kewar bersama masyarakat menyiapkan bahan untuk pembuatan rumah adat di desa fulur.

Di tengah kegiatan anjangsana, Prada Falentino dan dua anggota pos Kewar lainnya membantu masyarakat untuk menyiapkan bahan untuk membuat rumah adat tersebut. Pengerjaan meliputi merajut rumput ilalang untuk di jadikan atap, memotong pohon pinang untuk dijadikan alas atap.

Rumah adat ini merupakan salah satu bagian dari adat istiadat warga setempat yang di wariskan dari leluhur, bahan baku untuk pembuatan rumah adat ini juga harus dari alam seperti apa yang telah di wariskan leluhur terdahulu, hal tersebut di sampaikan oleh bapak Arnold (55) yang ikut membantu pengerjaan rumah adat.

Bapak Arnold mewakili masyarakat desa fulur yang hadir menyampaikan banyak terima kasih kepada anggota pos Kewar yang telah membantu masyarakat untuk membangun rumah adat.

Diharapkan dengan adanya pembangunan rumah adat tersebut tetap dapat mempertahankan adat istiadat yang telah di wariskan oleh leluhur terdahulu.

LEAVE A REPLY